Upaya Meningkatkan Kemampuan Menulis Teks Recount Siswa Menggunakan Gambar Seri Di Kelas Delapan SMP Negeri 3 Sewon Pada Tahun Ajaran 2015/2016

Raden, Rama Widya Kartika Yudha (2016) Upaya Meningkatkan Kemampuan Menulis Teks Recount Siswa Menggunakan Gambar Seri Di Kelas Delapan SMP Negeri 3 Sewon Pada Tahun Ajaran 2015/2016. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Raden Rama Widya Kartika Yudha FBS-PBI (12202244018).pdf

Download (12MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa kelas delapan SMP Negeri 3 Sewon tahun ajaran 2015/2016 dengan menggunakan gambar seri. Jenis dari penelitian ini adalah peneletian tindakan. Penelitian ini terdiri dari dua siklus. Masing-masing siklus terdiri dari dua dan tiga pertemuan. Subyek dari penelitian ini adalah siswa-siswi kelas VIII B, guru bahasa Inggris, dan peneliti. Data yang digunakan adalah data kualitatif dan kuantitatif. Data utama dalam penelitian ini adalah data kualitatif dan didukung dengan data kuantitatif.Data kualitatif didapatkan dari observasi dan wawancara. Data tersebut berupa catatan lapangan, transkrip wawancara, dan foto. Data kuantitatif dari penelitiann ini adalah nilai siswa. Data kuantitatif didapatkan dari nilai hasil tes menulis siswa. Hasil dari siklus pertama menunjukan bahwa implementasi dari gambar seri meningkatkan kemampuan menulis siswa. Namun kesalahan pada penguasaan kosa kata, penggunaan bahasa dan mekanika dalam pekerjaan siswa masih ditemukan di hasil dari siklus pertama. Hasil dari siklus kedua mengindikasikan bahwa kesalahan pada kosa kata, penggunaan bahasa dan mekanika yang ditemukan dari hasil pekerjaan siswa berkurang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: menulis, recount teks, gambar seri, siswa.
Subjects: Bahasa dan Sastra > Bahasa dan Sastra Inggris
Divisions: Fakultas Bahasa, Seni dan Budaya (FBSB) > Pendidikan Bahasa Inggris > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Admin Pendidikan Bahasa Inggris FBS
Date Deposited: 11 Aug 2016 01:58
Last Modified: 30 Jan 2019 10:19
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/39386

Actions (login required)

View Item View Item