LAPORAN INDVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SMK PI AMBARRUKMO 1 SLEMAN Jl. Cendrawasih 125 Mancasan lor, Condong Catur, Depok, Sleman 55283 PERIODE 01 JULI – 17 SEPTEMBER 2014

Reni Widiasar, Reni Widiasar (2014) LAPORAN INDVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SMK PI AMBARRUKMO 1 SLEMAN Jl. Cendrawasih 125 Mancasan lor, Condong Catur, Depok, Sleman 55283 PERIODE 01 JULI – 17 SEPTEMBER 2014. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
LAPORAN PPL UNY-RENI WIDIASARI-13511242007.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Universitas Negeri Yogyakarta mempunyai program PPL (Praktik Pengalaman Lapangan) untuk mahasiswa S1 yang mengambil prod kependidikan.yang bertujuan untukmemberikan pengalaman dan kesempatan kepada mahasiswa agar dapat menerapkan ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang didapatkannya di bangku perkuliahan ke dalam kehidupan pendidikan dalam hal in adalah sekolah. SMK PI AMBARRUKMO 1 SLEMAN yang beralamatkan di Jln Cendrawasih 125 Mancasan lor, Condong Catur, Depok, Sleman 55283 yang merupakan salah satu dari sekian sekolah yang dijadikan lokasi program PPL UNY pada tahun 2014 ini. Dalam pelaksanaan program PPL yang dimulai 01 Juli 2014 sampai 17 September 2014, kegiatan yang dilaksanakanberupa praktik mengajar kepada siswa kelas XII Jurusan Perhotelan.Mahasiswa praktikan mengajar mata pelajaran Food and beverag Product baik teori maupun praktik. Mahasiswa praktikan juga membua persiapan perangkat pembelajaran. Perangkat Pembelajaran meliputi pembuatan rencana pembelajaran, Jobsheet, maupun Handout serta beberapa administras mengajar untuk mata pelajaran Food and beverag Product (F&B. P). Bimbingan dengan guru pembimbing selalu dilaksanakan oleh mahasiswa praktikan mengena teknik-teknik penguasaan kelas, penyampaian materi dan tata cara praktik setelah selesai mengajar. Dari kegiatan PPL ini mahasiswa praktikan memperoleh pengalaman yang belum pernah diperoleh di perkuliahan, terutama dalam pengalaman dalam mengaja di kelas. Dalam pelaksanaan program-program tersebut tidak pernah terlepas darihambatan-hambatan akan tetapi dengan kerja sama dan komunikasi yang baikhambatan-hambatan tersebut dapat teratasi dan dapat menjadi sebuah pengalaman berharga bagi perjalanan menuju kesuksesan dimasa yang akan datang.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: SMK PI AMBARRUKMO 1 SLEMAN, KKN-PPL 2014
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 09 Aug 2016 07:38
Last Modified: 01 Oct 2019 12:04
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/39290

Actions (login required)

View Item View Item