LAPORAN PPL PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA SEMESTER KHUSUS 02 JULI s/d 17 SEPTEMBER 2014 SMA NEGERI 1 MAGELANG Jl. Cepaka No. 01 Kota Magelang

Hafiz Otmeikal Detunt, Hafiz Otmeikal Detunt (2014) LAPORAN PPL PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA SEMESTER KHUSUS 02 JULI s/d 17 SEPTEMBER 2014 SMA NEGERI 1 MAGELANG Jl. Cepaka No. 01 Kota Magelang. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Hafiz Otmeikal Detunt.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dilaksanakan selama kurang lebih 3 bulan mulai tanggal 02 Juli sampai dengan 17 September 2014. Tujuan diadakannya kegiatan PPL ini adalah sebagai wahana bagi mahasiswa untuk mempraktikan teori-teori pembelajaran yang telah didapat di bangku kuliah sehingga diharapkan dapat melatih mahasiswa menjadi seorang guru atau tenaga kependidikan yang profesional. Dalam kegiatan PPL ini, terdapat beberapa kegiatan (program kerja) yang diantaranya ialah kegiatan mengajar di kelas, Zusammen Lernen und Sprachclub Pengadaan Kamus dan Sticker, Pengadaan buku referensi Bundesbericht Forschung und Innovation 2014 Secara umum, pelaksanaan kegiatan-kegiatan PPL berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan. Semua program telah terlaksana dengan baik dan mendapatkan respon yang positif dari pihak sekolah karena dapat melengkapi sumber belajar mengajar untuk mata pelajaran bahasa Jerman. Banyak hasil yang diperoleh dari pelaksanaan PPL bahasa Jerman. Hasil hasil tersebut antara lain terlaksananya kegiatan belajar-mengajar dengan baik. Dalam kegiatan PPL ini mahasiswa mengajar di kelas XII IA 5 dan XII IA 6. Proses pengajaran berlangsung dari tanggal 02 Juli sampai dengan 16 September 2014. Kegiatan belajar mengajar berlangsung di dalam dari pukul 07.00 sampai pukul 13.45. Dalam kurun waktu tersebut mahasiswa mengajar 8 x pertemuan (@ 1 x 45 menit). Selain itu juga dilakukan beberapa evaluasi untuk menilai hasil pembelajaran. Sedangkan hasil yang lain adalah diserahkannya kamus Jerman Indonesia Indonesia-Jerman dan buku tentang Jerman yang berguna bagi guru dan seluruh siswa SMA Negeri 1 Magelang untuk menambah wawasan dan pengetahuan negara Jerman.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 09 Aug 2016 07:10
Last Modified: 01 Oct 2019 12:01
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/39282

Actions (login required)

View Item View Item