LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGAJARAN LAPANGAN (PPL) SEMESTER KHUSUS TAHUN 2014/2015 SD NEGERI KARANGJATI, PLOSOKUNING, MINOMARTANI KECAMATAN NGAGLIK, KABUPATEN SLEMAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Hadi Fatkhurokhim, Hadi Fatkhurokhim (2014) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGAJARAN LAPANGAN (PPL) SEMESTER KHUSUS TAHUN 2014/2015 SD NEGERI KARANGJATI, PLOSOKUNING, MINOMARTANI KECAMATAN NGAGLIK, KABUPATEN SLEMAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1.Cover-abstrak (Hadi.F.-11108241098).pdf

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.BAB I (Hadi.F.-11108241098).pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.BAB II (Hadi.F.-11108241098).pdf

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.BAB III (Hadi.F.-11108241098).pdf

Download (93kB) | Preview

Abstract

Kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan program yang terintegrasi untuk mengembangkan kompetensi mahasiswa program pendidikan sebagai calon guru atau tenaga kependidikan. Dalam pelaksanaan PPL ini, mahasiswa melaksanakan praktek mengajar di SD Negeri Karangjati, Minomartani, Ngaglik, Sleman. Praktek Pengalaman Lapangan ini bertujuna untuk mendapatkan pengalaman tentang proses pembelajaran dan kegiatan persekelah lainnya yang digunakan sebagai bekal untuk menjadi calon tenaga pendidik.prkatikan juga diharapkan mampu untuk memiliki nilai, sikap, pengetahuan dan keterampilan yang digutuhkan sebagai seorang pendidik. Pelaksanaan kegiatan PPL meliputi tiga tahapan yaitu, tahap persiapan, pelaksanaan dan analisis hasil. Tahapan persiapan PPL meliputi Micro Teaching, pembekalan PPL, observasi sekolah, mengumpulkan materi ajar, mempelajari silabus dan menyusun RPP. Tahap pelaksanaan meliputi praktik mengajar terbimbing, mandiri, dan ujian. Tahap analisis hasil berisi hasil, hambatan, solusi, dan refleksi. Pada pelaksanaan program PPL di SD Negeri Karangjati berjalan dengan baik. Dapat dipetik hasil oleh mahasiswa berupa penerapan ilmu pengetahun dan praktek keguruan dalam bidang Pendidikan Guru Sekolah Dasar yang diperoleh di bangku perkuliahan. Selain itu juga pemahaman baru mengenai tugas nyata pendidik dilapangan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, Tahapan, Penerapan
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 08 Aug 2016 02:11
Last Modified: 01 Oct 2019 12:01
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/39031

Actions (login required)

View Item View Item