LAPORAN KEGIATAN PPL UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA DI SMA NEGERI 1 NGAGLIK-SLEMAN JL. JOGJA-PULUH WATU, DONOHARJO-NGAGLIK Semester Khusus Tahun Akademik 2014/2015 01 Juli 2014-17 September 2014

Matilda Angelina Inna, Matilda Angelina Inna (2014) LAPORAN KEGIATAN PPL UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA DI SMA NEGERI 1 NGAGLIK-SLEMAN JL. JOGJA-PULUH WATU, DONOHARJO-NGAGLIK Semester Khusus Tahun Akademik 2014/2015 01 Juli 2014-17 September 2014. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (580kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak PPL.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab I.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab II.pdf

Download (11MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab III.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ProgramPPL UniversitasNegeriYogyakartamerupakansalahsatumatakuliahwajibtempuhsetiapma hasiswakependidikan di UniversitasNegeri Yogyakarta pada semester khusus. SMA Negeri 1 Ngaglik merupakan salah satu sekolah yang ditunjuk oleh UNY untuk menjadi lokasi PPL tahun 2014. PraktikPengalamanLapangan (PPL) digunakansebagaibekalmahasiswakependidikansebelummenjaditenagapendidik.Dala mkesempataninipenulismelaksanakanPraktikPengalamanLapangan (PPL) yang terletak di SMA Negeri 1 Ngaglik. SMA N 1 Ngaglik ini berlokasi di Dusun Kayunan, jalan jogja-puluhwatu, Kelurahan Donoharjo, Kecamatan Ngaglik, kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Adapun tujuan PPL adalah untukmemberikanpengalamankepadamahasiswadalamrangkamelatihdanmengemban gkanprofesionalismenyadalambidangkeguruanataupendidikan;memberikankesempata nkepadamahasiswauntukmengenal,belajar, danmemahamiselukbeluksekolahdengansegalapermasalahannya;sertamemberikankes empatankepadamahasiswauntukmenerapkanpengetahuandankemampuanyang telahdimilikidalamproses pembelajaran; serta sebagaibekaluntukmenjadicalontenagapendidik yang memilikinilai, sikap, pengetahuan, danketrampilan yang dibutuhkansebagaiseorangpendidik yang profesional dan berintegritas tinggi. Pelaksanaan kegiatan PPL dilakukan secara bertahap yaitu dimulai dari observasi hingga pelaksanaan PPL disekolah yang terbagi dalam beberapa tahapan yaitu persiapan, pelaksanaan, dan evaluasi. Padapelaksanaanprogram PPL di SMANegeri1 Ngaglikberjalandenganbaik.Meskipunterdapatbeberapakendalayang dihadapi,akantetapidengankerjasamayangsolidantaraparamahasiswaPPL,setiap masalah yang dihadapi dapat diatasi dengan baik.Selain itu, vii dukungandariberbagaipihakterutamapihaksekolah, khususnya guru pamongsendirisangatmembantukelancaran pelaksanaan program PPL di sekolah. Program praktikpengalamanlapangandilaksanakanpadatanggal01julis.d17 September 2014, selamamelaksanakanpraktikmengajarpenulismengajardi seluruh kelas XII IPA dan IPSsebanyak9 kali pertemuankelasyaitukelas XII IPA 1, XII IPA 2, XII IPA 3, XII IPS 1, XII IPS 2, dan XII IPS 3. Selamamelaksanakanpraktikmengajarmakadidapatkanhasilbahwapesertadidik di SMA N 1 Ngaglik rata-rata mempunyaikesungguhanbelajar yang cukup baik dan masih perlu dibimbing secara berkala dan telaten.Dalammewujudkan output yang baik, pihaksekolahmenjalankanlembaganyasecaraprofesionalsepertikonsolidasikegiatanbel ajarmengajar, menjalinhubunganantarpersonal, melengkapisaranadanprasarana, danadministrasi.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, SMA N. 1 Ngaglik, Perkembangan sekolah dan peserta didik.
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 04 Aug 2016 08:45
Last Modified: 01 Oct 2019 12:02
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38834

Actions (login required)

View Item View Item