LAPORAN INDVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SMK PI AMBARRUKMO 1 DEPOK SLEMAN Jl. Cendrawasih 125 Mancasan lor, Condong Catur, Depok, Sleman 55283

Nuning Puspitasari, Nuning Puspitasari (2014) LAPORAN INDVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SMK PI AMBARRUKMO 1 DEPOK SLEMAN Jl. Cendrawasih 125 Mancasan lor, Condong Catur, Depok, Sleman 55283. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
laporam depan.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II PPL.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III PPL.pdf

Download (86kB) | Preview

Abstract

Universitas Negeri Yogyakarta mempunyai program PPL (Praktik Pengalaman Lapangan) untuk mahasiswa S1 yang mengambil prodi kependidikan.yang bertujuan untukmemberikan pengalaman dan kesempatan kepada mahasiswa agar dapat menerapkan ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang didapatkannya di bangku perkuliahan ke dalam kehidupan pendidikan dalam hal ini adalah sekolah. SMK PI AMBARRUKMO 1 DEPOK SLEMAN yang beralamatkan di Jln. Cendrawasih 125 Mancasan lor, Condong Catur, Depok, Sleman 55283 yang merupakan salah satu dari sekian sekolah yang dijadikan lokasi program PPL UNY pada tahun 2014 ini. Dalam pelaksanaan program PPL yang dimulai 02 Juli 2014 sampai 17 September 2014, kegiatan yang dilaksanakan berupa praktik mengajar kepada siswa kelas X dan XI Jurusan Perhotelan.Mahasiswa praktikan mengajar mata pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan. Mahasiswa praktikan juga membuat persiapan perangkat pembelajaran. Perangkat Pembelajaran meliputi pembuatan rencana pembelajaran, Jobsheet, maupun Handout serta beberapa administrasi mengajar untuk mata pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan. Bimbingan dengan guru pembimbing selalu dilaksanakan oleh mahasiswa praktikan mengenai teknik-teknik penguasaan kelas, penyampaian materi dan tata cara praktik setelah selesai mengajar. Dari kegiatan PPL ini mahasiswa praktikan memperoleh pengalaman yang belum pernah diperoleh di perkuliahan, terutama dalam pengalaman dalam mengajar di kelas. Dalam pelaksanaan program-program tersebut tidak pernah terlepas darihambatan-hambatan akan tetapi dengan kerja sama dan komunikasi yang baikhambatan-hambatan tersebut dapat teratasi dan dapat menjadi sebuah pengalaman berharga bagi perjalanan menuju kesuksesan dimasa yang akan datang.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 04 Aug 2016 06:05
Last Modified: 01 Oct 2019 12:03
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38757

Actions (login required)

View Item View Item