LAPORAN PROGRAM PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) Periode 1 Juli – 17 September 2014 Lokasi : SMA NEGERI 8 PURWOREJO

SERLY SAFITRI, SERLY SAFITRI (2014) LAPORAN PROGRAM PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) Periode 1 Juli – 17 September 2014 Lokasi : SMA NEGERI 8 PURWOREJO. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
PDF PPL SENI TARI= SERLY SAFITRI 11209241007.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) terpadu merupakan langkah strategis untuk melengkapi kompetensi mahasiswa calon tenaga kependidikan. Dengan PPL terpadu mahasiswa dapat mendarmabaktikan ilmu akademisnya di lapangan. Sebaliknya mahasiswa juga dapat belajar dari lapangan. Dengan demikian mahasiswa dapat memberi dan menerima ( give and take ) berbagai keilmuan yang dapat menghantarkan mahasiswa menjadi calon tenaga pendidik professional. Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) bertujuan untuk melatih praktikan dalam menerapkan kemampuannya dan pengetahuannya serta mempraktikkan ilmu yang telah diperoleh selama perkuliahan. Dengan demikian, praktikan diharapkan mempunyai bekal dan pengalaman sebagai calon pendidik yang berkualitas. Selain itu juga memacu pengembagan sekolah atau lembaga dengan cara menumbuhkan motivasi atas dasar kekuatan sendiri serta meningkatkan hubungan kemitraan antara UNY dan pihak sekolah. KegiatanPPL di SMA Negeri 8 Purworejo, merupakan salah satu kesempatan bagi mahasiswa khususnya mahasiswa jurusan kependidikan dalam mengamalkan ilmu yang telah didapat di bangku kuliah untuk diterapkan secara nyata di lingkungan sekolah. ProgramPPL di SMA Negeri 8 Purworejo, dilaksanakan pada tanggal 14 Juli sampai 17 September 2014. Dalam kegiatan praktik mengajar di Sekolah, secara langsung praktikan dibimbing oleh guru pembimbing dan dosen pembimbing. Pada pelaksanaan PPL ini praktikan mendapatkan bagian mengajar di kelas X MIA 1, X MIA 3, XI MIA 2 dan XI MIA 4. Setelah melakasanakan praktik mengajar, praktikan mendapatkan banyak pengalaman mengajar dilapangan, mengetahui cara membuat perangkat pembelajaran, selain itu praktikan juga dapat mengetahui bagaimana mengelola kelas dengan baik.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 04 Aug 2016 03:10
Last Modified: 01 Oct 2019 12:04
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38686

Actions (login required)

View Item View Item