LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SMK PI AMBARUKMO 1 Jl. CENDRAWASIH 125 MANCASAN LOR 2 Juli – 17 September 2014

Anis Tri Astuti, Anis Tri Astuti (2014) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SMK PI AMBARUKMO 1 Jl. CENDRAWASIH 125 MANCASAN LOR 2 Juli – 17 September 2014. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
2. LAPORAN PPL ANIS.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

SMK PI AMBARUKMO 1 terletak di jalan Cenderawasih 125 , Mancasan Lor Condong Catur, Depok, Sleman. SMK PI AMBARUKMO 1 memiliki berbagai potensi antara lain : ruang kepala sekola,ruang TU,ruang guru,ruang kelas,ruang laboratorium bahasa, laboratorium front office, laboratorium housekeeping, laboratorium laundry, laboratorium FB Service, laboratorium Food Product/kitchen dan ruang perpustakaan. Sedangkan potensi non fisik yaitu Kepala Sekolah yang dipimpin oleh Ibu Titik Siti Suwarsih dan dibantu oleh 3 (empat) wakil kepala sekolah yaitu Waka Kurikulum,Waka Kesiswaan,Wakasek Sarana dan prasarana. Adapun kegiatan PPL yang telah dilaksanakan di SMK PI AMBARUKMO 1 tersebut dimulai sejak tanggal 2 Juli sampai dengan 17 September 2014 yang pelaksanaannya bekerjasama dengan OSIS dan guru serta karyawan. Kegitan belajar mengajar itu sendiri telah dilakukan sebanyak 10 kali oleh mahasiswa praktikan PPL. Adapun kelas yang diajar adalah kelas XAP 2, XI AP 2, masing-masing di kelas XAP2 mengajar sebanyak 5 kali, serta di kelas XIAP 2 mengajar sebanyak 4 kali dan ada tambahan 1 kelas yaitu kelas XIAP 1 yang hanya mengajar 1 kali. Adapun mata pelajaran yang diajarkan adalah bahasa Prancis, yang sesuai dengan kompetensi keahlihan mahasiswa praktikan PPL. Selama menjalankan PPL di SMK PI AMBARUKMO 1, mahasiswa Praktikan didampingi oleh guru mata pelajaran bahasa Prancis yaitu Ibu Feri Trisianti,SPd. Dari kegiatan yang telah dilaksanakan tidak ada kendala yang begitu berat,karena berkat kerjasama antar anggota kelompok yang konsekuen. Agar pelaksanaan kegiatan PPL dapat berjalan dengan lancar maka ada dukungan dari semua pihak baik pihak sekolah maupun pihak UNY.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL,SMK PI AMBARUKMO 1
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 03 Aug 2016 07:43
Last Modified: 01 Oct 2019 11:56
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38592

Actions (login required)

View Item View Item