LAPORAN PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN DI SEKOLAH DASAR NEGERI DELEGAN 2 PRAMBANAN

DANANG PRASETYO NUGROHO, DANANG PRASETYO NUGROHO (2014) LAPORAN PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN DI SEKOLAH DASAR NEGERI DELEGAN 2 PRAMBANAN. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
DANANG PRASETYO NUGROHO (11604221022).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

PraktekPengalamanLapangandilaksanakandaritanggal2Juli 2014sampaidengantanggal 17 September 2014.Mengenaipelaksanaan PPL dalambidangsekolahmakauntukmahasiswauntukbidangstudi PGSDPenjasmelaksanakan PPL di SD yang sesuaibidangnya.Sesuaidenganhalamanjudul, bahwalaporanPraktekPengalamanLapangandilaksanakan di SD NegeriDelegan 2.Sekolahinimemilikiletak yang srategisdanmemilikipotensitersendiri. Potensi yang dimilikisalahsatunyaadalahsiswa-siswi yang begitubersemangatdalammengikutipembelajaran.Makatugasmahasiswa PGSD Penjasdi siniadalahmenggalipotensitersebutdanmempraktikkanilmu yang telahditerimanyadikampus.Ilmu yang telahdipraktikanmahasiswa PGSDPenjasadalahkegiatanmengajar yang jugadisebutpraktikpengajaranlapangan (PPL). Tujuanutamadaripelaksanaan PPL adalah 1.Menyiapkandanmenghasilkancalon gurupenjassekolahdasar yang memilikinilai, sikap, kepribadian, pengetahuandanketerampilan professional, 2.Mengintegrasikandanmengimplementasikanilmu yang telahdikuasaikedalampraktikkeguruan, latihanuntukmemasukikehidupannyatabagiparacalonpendidik yang padahakikatnyasekolahmerupakandunainyatasetekahlulusperguruantinggi. Hasilpelaksanaan PPL yang kami lakukanpadaumumnyasemua program yang direncanakanberjalandenganbaik, lancardanmenerapkansemuakompetensi yang dibutuhkansebagaicalon guru pendidikanjasmani yang professional, sertamempunyaikesadarantugasdantanggungjawabnyasebagaitenagapendidik yang mengabdikandiriuntukNegeriini.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 03 Aug 2016 06:30
Last Modified: 01 Oct 2019 11:58
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38531

Actions (login required)

View Item View Item