LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN ( PPL ) DI SD MLATI 1, SENDANGADI, SLEMAN PERIODE 2 JULI – 17 SEPTEMBER 2014

Dody Sihono, Dody Sihono (2014) LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN ( PPL ) DI SD MLATI 1, SENDANGADI, SLEMAN PERIODE 2 JULI – 17 SEPTEMBER 2014. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (94kB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan memiliki tujuan untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan keterampilan dibidang keguruan. Hal tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa, serta upaya untuk membentuk sikap dan keterampilan sebagai calon guru yang profesional Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas Negeri Yogyakarta tahun 2014 yang berlokasi di SD N Mlati 1, mulai dilaksanakan pada tanggal 2 Juli 2014 sampai dengan tanggal 17 September 2014. Sebelum melakukan PPL, mahasiswa mengadakan observasi terhadap kegiatan pembelajaran yang ada di SD N Mlati 1, dengan hasil observasi pembelajaran yang ada maka dirancang berbagai program PPL yang akan dilaksanakan antara lain : praktik mengajar di kelas, pembuatan RPP untuk setiap pertemuan dan progam-progam yang menunjang keberlangsungan pembelajaran. Praktikan mengajar mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan yang masing-masing 11 kali pertemuan praktik dan 1 kali pertemuan teori. Hambatan-hambatan yang terjadi ketika pembelajaran praktik mengajar tatap muka di kelas memberi kesempatan para mahasiswa untuk mencari solusinya dan menerapkan tindakan yang tepat. Setelah melaksanakan praktik mengajar, maka didapatkan hasil bahwa siswa SD N Mlati 1 rata-rata mempunyai kesungguhan belajar yang baik dalam mewujudkan output yang baik, pihak sekolah menjalankan lembaganya secara profesional seperti konsolidasi kegiatan belajar mengajar, menjalin hubungan antar personal, melengkapi sarana dan prasarana serta tertib administrasi.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: SD Negeri Mlati 1 dan PPL.
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 03 Aug 2016 05:59
Last Modified: 01 Oct 2019 11:59
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38509

Actions (login required)

View Item View Item