LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UPTD Sanggar Kegiatan Belajar Kulon Progo Jl. Ki Josuto, Wates, Kulon Progo

Anisa Tri Afiatni, Anisa Tri Afiatni (2014) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UPTD Sanggar Kegiatan Belajar Kulon Progo Jl. Ki Josuto, Wates, Kulon Progo. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I-BAB III PPL NISA.pdf

Download (576kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I-BAB III SELESAI kurikulum.pdf

Download (337kB) | Preview

Abstract

Laporan ini berisi tentang pelaksanaan kegiatan PPL yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN-PPL jurusan Pendidikan Luar Sekolah Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta tahun 2014. Kegiatan PPL dilaksanakan di UPTD Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kulonprogo dengan alamat diKompleks Dinas Pendidikan, Jl. Ki Josuto Desa Wates, Kecamatan Wates, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.Untuk kegiatan PPL meliputi beberapa macam program antara lain Pendampingan di TPA dan Kelompok Bermain Pelangi Nusa yang menjadi salah satu binaan SKB Kulonprogo, sosialisasi narkoba, dan membuat kurikulum TPA- Kelompok Bermain Pelangi Nusa. Pada Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di SKB Kulon Progo terdapat beberapa kegiatan yang praktikan lakukan diantaranya membuat kurikulum, hal yang harus dipersiapkan adalah mencari data peserta didik, membuat kalender pendidikan, menyusun jadwal perkelas untuk pendidik paud, menentukan tema pada tahun 2014-2015. Hasil yang didapat dari melaksanakan kegiatan PPL adalah pengalaman nyata dalam membuat kurikulum, pengalaman dalam menghadapi anak TPA-KB yang mempunyai karakteristik yang berbeda-beda, mengerti bagaimana proses membuat program dalam bidang Pendidikan Luar Sekolah, serta melatih dalam bersosialisasi dengan semua pihak di SKB maupun masyarakat yang menjadi sasaran program PPL.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 03 Aug 2016 00:40
Last Modified: 01 Oct 2019 11:56
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38301

Actions (login required)

View Item View Item