LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) TEKNOLOGI PENDIDIKAN Lokasi BALAI TEKNOLOGI KOMUNIKASI PENDIDIKAN (BTKP) DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAHRAGA PEMERINTAH DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

GALIH PRATOMO, GALIH PRATOMO (2014) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) TEKNOLOGI PENDIDIKAN Lokasi BALAI TEKNOLOGI KOMUNIKASI PENDIDIKAN (BTKP) DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAHRAGA PEMERINTAH DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Galih Pratomo-11105244024.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Berdasarkan observasi dan orientasi yang telah dilaksanakan oleh tim PPL, beberapa hal yang perlu menjadi perhatian pihak Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan (BTKP) adalah upaya optimalisasi pengenalan fungsi BTKP dalam bidang pendidikan. Sekolah-sekolah di Daerah Istimewa Yogyakarta harus lebih mengenal dan memperoleh manfaat langsung dari BTKP sebagai salah satu pusat sumber belajar dan pusat layanan belajar yang berkualitas. Selain itu perlu ada tambahan kebutuhan SDM dalam pelaksanaan program kerja BTKP. Dari analisis situasi keadaan dan kebutuhan yang ada di BTKP, maka kelompok PPL jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta (KTP FIP UNY) tahun 2014 melaksanakan programprogram kerja yang dapat mendorong kemajuan dan profesionalisme BTKP ke arah yang lebih baik. Adapun program kerja yang dilaksanakan mahasiswa PPL sejumlah 22 program kerja, baik program utama maupun program tambahan dari berbagai bidang kerja. Salah satu program utamanya yaitu Produksi Multimedia Pembelajaran dan Produksi Video Pembelajaran Berbasis Budaya. Mutimedia dan Video Pembelajaran masih menjadi program unggulan dalam bidang pendidikan. Fungsi program tersebut sebagai sarana penunjang proses transformasi ilmu pengetahuan yang cukup efektif dan efisien. Program utama telah terlaksana sesuai dengan yang diharapkan, baik program usulan maupun program partisipan. Selain itu, beberapa program tambahan sudah terealisasikan dengan baik, hal ini tidak lepas dari dukungan segenap jajaran pimpinan dan karyawan BTKP.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: BTKP, Program Kerja, Program Produksi
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 02 Aug 2016 04:15
Last Modified: 01 Oct 2019 12:00
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38231

Actions (login required)

View Item View Item