Amalia Nauval, Amalia Nauval (2014) LAPORAN KEGIATAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMP MUHAMMADIYAH 2 DEPOK. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.
|
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (120kB) | Preview |
|
|
Text
1b. HALAMAN COVER.pdf Download (77kB) | Preview |
|
|
Text
2. Lembar Pengesahan, Kata Pengantar, Abstrak, Daftar isi.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text
2a. ABSTRAK.pdf Download (72kB) | Preview |
|
|
Text
3. BAB I.pdf Download (183kB) | Preview |
|
|
Text
4. BAB II.pdf Download (156kB) | Preview |
|
|
Text
5. BAB III.pdf Download (18kB) | Preview |
Abstract
Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan program yang dikelola oleh pihak PL PPL & PKL di bawah koordinator LPPMP Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan bersinergi dengan sekolah. PPL adalah wadah bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmu yang selama ini telah diperoleh di bangku kuliah. Visi PPL antara lain adalah sebagai wahana pembentukan calon guru atau tenaga kependidikan yang profesional. Sedangkan misi PPL sendiri adalah (1) penyiapan dan menghasilkan calon guru atau tenaga kependidikan yang memiliki nilai, sikap pengetahuan, dan ketrampilan profesional, (2) pengintegrasian dan pengimplementasian ilmu yang telah dikuasainya ke dalam praktik keguruan atau praktik kependidikan, (c) pemantapan kemitraan UNY dan sekolah serta lembaga pendidikan, dan (d) mengkaji dan mengembangkan praktik keguruan dan praktik kependidikan. PPL di SMP Muhammadiyah 2 Depok ini mempunyai tiga macam tujuan, yaitu (1) merealisasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, (2) meningkatkan potensi, bakat dan minat siswa yang berguna untuk menunjang proses belajar mengajar, dan (3 membantu meningkatkan kondisi sekolah yang mendukung proses belajar mengajar. Pelaksanaan program–program tersebut diharapkan dapat memberikan manfaa bagi pihak sekolah dan mahasiswa untuk pengembangan kompetensinya. Oleh karena itu perlu adanya komitmen yang tinggi dari semua pihak yang terkait sesuai dengan tanggung jawab masing–masing.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PPL, UNY, guru, kependidikan |
Subjects: | LPPMP |
Divisions: | LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan |
Depositing User: | LPPMP |
Date Deposited: | 02 Aug 2016 03:52 |
Last Modified: | 01 Oct 2019 11:56 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38222 |
Actions (login required)
View Item |