LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) TEKNOLOGI PENDIDIKAN Lokasi BALAI TEKNOLOGI KOMUNIKASI PENDIDIKAN DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAHRAGA PEMERINTAH DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Afif Nurhuda, Afif Nurhuda (2014) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) TEKNOLOGI PENDIDIKAN Lokasi BALAI TEKNOLOGI KOMUNIKASI PENDIDIKAN DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAHRAGA PEMERINTAH DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Afif Nurhuda-11105244003.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan mempunyai tugas untuk menyelenggarakan pengembangan, produksi, dan layanan sumber belajar berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Tugas tersebut berkaitan erat dengan perbaikan mutu proses pembelajaran yang saat ini seharusnya bisa dilaksanakan kapanpun, dimanapun, dan sampai kapanpun (long life education). Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan Yogyakarta sendiri mempunyai visi “Menjadi pusat sumber belajar pendidikan formal dan non formal jenjang pendidikan dasar dan menengah berbasis teknologi informasi dan komunikasi terkemuka di Indonesia Tahun 2025.” Berdasarkan analisis situasi di atas, kelompok PPL jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta tahun 2014 mempersiapkan program kerja yang dapat mendorong kemajuan dan profesionalisme Balai Teknologi Komunikasi Yogyakarta ke arah yang lebih baik. Program tersebut adalah Pembuatan Katalog Buku Media Pembelajaran. Katalog Buku Media Pembelajaran ini dibuat untuk memberikan informasi kepada semua pihak terkait, baik pemerintah, instansi pendidikan, para pemerhati pendidikan maupun masyarakat umum, sehingga dapat mengetahui produk media pembelajaran apa saja yang dibuat oleh Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan untuk menunjang pembelajaran. Selain itu, katalog media pembelajaran ini nantinya akan berguna untuk mempermudah mencari media pembelajaran yang dibutuhkan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Katalog Buku Media Pembelajaran, Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 02 Aug 2016 03:52
Last Modified: 01 Oct 2019 11:55
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38221

Actions (login required)

View Item View Item