LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMA NEGERI 2 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2014/2015 Bener, Tegalrejo, Yogyakarta

Zainal Abidin, Zainal Abidin (2014) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMA NEGERI 2 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2014/2015 Bener, Tegalrejo, Yogyakarta. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Laporan PPL ZAINAL ABIDIN_11401241025_PKn_FIS.pdf

Download (17MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) telah dilaksanakan di SMA Negeri 2 Yogyakarta selama dua setengah bulan sejak 1 Juli – 17 September 2014. Tujuan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) adalah melatih mahasiswa agar memiliki pengalaman faktual tentang proses pembelajaran dan kegiatan kependidikan lainnya di sekolah, sebagai bekal untuk mengembangkan diri menjadi tenaga yang profesional yang memiliki pengetahuan, sikap dan keterampilan. Kegiatan yang telah dilaksanakan meliputi observasi pembelajaran di kelas yang dilaksanakan pada saat KBM berlangsung dan pembuatan perangkat pembelajaran yaitu membuat analisis hari efektif, program tahunan, program semester, silabus, rencana pelaksanaan pembelajaran, soal dan pedoman penskoran ulangan harian, daftar hadir siswa, dan daftar penilaian. Kegiatan praktik mengajar dimulai dari tanggal 7 Agustus – 5 September 2014. Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dapat dilaksanakan dengan baik dan dapat memenuhi target frekuensi mengajar yang telah ditetapkan sebanyak minimal 8 kali pertemuan dengan materi yang berbeda, adapun praktikan sudah mencapai 41 kali pertemuan. Saran untuk keberhasilan PPL dari praktikan yaitu peningkatan kerjasama yang baik antara pihak universitas, sekolah dan praktikan itu sendiri agar tidak terjadi miss komunikasi dalam pelaksanaan PPL.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, SMA Negeri 2 Yogyakarta
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 28 Jul 2016 05:01
Last Modified: 01 Oct 2019 12:06
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/37916

Actions (login required)

View Item View Item