LAPORAN PENELITIAN EFEKTIFITAS PENGGUNAAN APLIKASI PADAMU NEGERI DALAM PENCARIAN DATA GURU DENGAN MENGGUNAKAN NOMOR UNIK PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN (NUPTK)

Yasmi Puji Lestari, Yasmi Puji Lestari (2014) LAPORAN PENELITIAN EFEKTIFITAS PENGGUNAAN APLIKASI PADAMU NEGERI DALAM PENCARIAN DATA GURU DENGAN MENGGUNAKAN NOMOR UNIK PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN (NUPTK). Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
PDF EFEKTIFITAS NUPTK.pdf

Download (495kB) | Preview

Abstract

NUPTK dibangun oleh Direktorat Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PMPTK) Depdiknas pada tahun 2006. Namun dalam perkembangannya, NUPTK sejak tahun 2011 dikelola oleh Sekretariat Badan Pengembangan SDM Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMPK-PMP) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. PADAMU NEGERI merupakan aplikasi yang dikelola oleh BPSDMPK-PMP Kemendikbud bekerjasama dengan PT Telkom secara legal dalam rangka pelaksanaan tupoksi Penjaminan Mutu Pendidikan melalui program EDS dan VerVal NUPTK yang berlangsung setiap tahun sejak tahun 2006 hingga saat ini. Dari kerjasama tersebut Sistem PADAMU NEGERI dibangun atas ‘Platform’,Aplikasi SIAP Online Edisi Gratis (bebas biaya) milik PT. Telkom. Hasil PADAMU NEGERI sebagai dasar perencanaan program UKG, Sertifikasi Guru, Diklat PTK di periode selanjutnya mulai tahun 2014.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: NUPTK, PADAMU NEGERI
Subjects: Laporan > KKN - PPL
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 25 Jul 2016 09:00
Last Modified: 01 Oct 2019 15:09
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/37479

Actions (login required)

View Item View Item