LAPORAN INDIVIDU PENGALAMAN PRAKTIK LAPANGAN (PPL) SMA NEGERI 2 KLATEN Jl. Angsana, Trunuh, Klaten Selatan 1 Juli s/d 17 September 2014

AFRI BUDI HARTANTO, AFRI BUDI HARTANTO (2014) LAPORAN INDIVIDU PENGALAMAN PRAKTIK LAPANGAN (PPL) SMA NEGERI 2 KLATEN Jl. Angsana, Trunuh, Klaten Selatan 1 Juli s/d 17 September 2014. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
LAPORAN PPL AFRI.pdf

Download (524kB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan salah satu mata kuliah praktik yang wajib ditempuh oleh mahasiswa sebagai salah satu syarat dalam menyelesaikan gelar sebagai sarjana pendidikan selain tugas akhir skripsi di Universitas Negeri Yogyakarta. Visi dari PPL adalah pemberdayaan komunitas sekolah melalui proses pendidikan, pembelajaran, pelatihan, bimbingan, dan pendampingan agar mampu mengembangkan kapasitas dan kapabilitas dalam mengelola potensi yang ada untuk pengembangan sekolah dan lingkungannya. Program PPL dilaksanakan di SMA Negeri 2 Klaten, Jl. Angsana, Trunuh, Klaten Selatan, Klaten dimulai pada tanggal 1 Juli 2014 dan diakhiri pada tanggal 17 September 2014. Program yang dilaksanakan dalam PPL ini meliputi program PPL antara lain : Membuat perangkat pembelajaran, Media pembelajaran, Praktek mengajar serta pengadaan media pembelajaran dan kegiatan insidental yang tidak direncanakan sebelumnya. Progam-program kerja yang telah terlaksana tersebut merupakan indikator keberhasilan Tim PPL dalam melaksanakan kegiatan PPL. Tim PPL berharap program-program kerja yang telah terlaksana dapat ditindak lanjuti oleh pihak sekolah. Keberhasilan pelaksanaan PPL ini hendaknya disikapi oleh pihak Universitas Negeri Yogyakarta dengan mempertahankan dan meningkatkan jalinan komunikasi dan kerjasama dengan pihak SMA Negeri 2 Klaten supaya PPL di masa mendatang akan lebih baik dan lebih menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi pengembangan sekolah, peserta didik, dan mahasiswa itu sendiri.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, Program PPL, Komunikasi, Kerjasama
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 25 Jul 2016 06:22
Last Modified: 01 Oct 2019 11:54
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/37390

Actions (login required)

View Item View Item