LAPORAN KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN DI SD NEGERI BANGUNREJO 2 KELURAHAN TEGALREJO KEC. TEGALREJO, KOTA YOGYAKARTA 2 Juli – 16 September 2014

YULIANA DYAH PUSPITANINGRUM, YULIANA DYAH PUSPITANINGRUM (2014) LAPORAN KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN DI SD NEGERI BANGUNREJO 2 KELURAHAN TEGALREJO KEC. TEGALREJO, KOTA YOGYAKARTA 2 Juli – 16 September 2014. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
YULIANA DYAH P.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

SD N Bangunrejo 2 merupakan lokasi pelaksanaan PPL UNY yang berada di kampung lokasi KKN UNY kelompok 242 yakni di RW 13 Bangunrejo, Kricak, Tegalrejo, Kota Yogyakarta. SD N Bangunrejo merupakan SD Inklusi pada tahun ajaran 2014/2015 siswa/siswi di SD Bangunrejo 2 berjumlah 121 siswa, yang sebagian siswanya adalah Anak Berkebutuhan Khusus dengan jumlah 51 siswa yang terdiri dari 2 siswa Tunadaksa, 26 siswa Tunagrahita, 1 siswa Autis, 20 siswa Lamban Belajar, dan 2 siswa Kesulitan Belajar Pelaksanaan PPL dimulai pada tanggal 2 Juli-16 September 2014. Ada dua jenis program yang dilaksanakan yaitu tahap persiapan untuk melaksanakan program yang meliputi observasi lingkungan sekolah, re-assessment dan observasi proses pembelajaran di kelas dan pelaksanaan program yang meliputi pendampingan pembelajaran di kelas dan pendampingan atau remedial sepulang sekolah. Secara umum pelaksanaan program PPL dapat berjalan dengan baik dan lancar dengan kerjasama dari beberapa pihak yakni Kepala Sekolah, Guru Kelas, Guru Pendamping Khusu dan 2 siswa yang menjadi subjek. Hal tersebut didukung dengan kesesuaian antara ke kebutuhan sekolah dengan program yang dijalankan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), Program PPL, Hasil PPL.
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 25 Jul 2016 03:46
Last Modified: 01 Oct 2019 12:05
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/37319

Actions (login required)

View Item View Item