LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN LOKASI SD N 6 BENDUNGAN Alamat: Bendungan, Wates, Kulon Progo, Telpon: (0274) 7110194

Prasetyo, Prasetyo (2014) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN LOKASI SD N 6 BENDUNGAN Alamat: Bendungan, Wates, Kulon Progo, Telpon: (0274) 7110194. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
HANAMPI NUGROHO S.W ( 11604224035 ).pdf

Download (8MB) | Preview
[img]
Preview
Text
PRASETYO ( 11604224017).pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

Kegiatan PPL merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa sebagai wujud pengabdian mahasiswa kepada sekolah, atau lembaga masyarakat sekaligus untuk melatih mahasiswa untuk menerapkan pengetahuan dan kemampuan yang telah dimiliki. Sebelum diterjunkan ke lokasi PPL terlebih dahulu melakukan observasi untuk memperoleh data yang diperlukan untuk menyusun dan menentukan program yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan sekolah/lembaga. Adapun program PPL yang dilaksanakan meliputi mempelajari administrasi guru, menyusun perangkat persiapan pembelajaran, mengembangkan media pembelajaran, praktik mengajar terbimbing dan mandiri, mengadakan penilaian, penerimaan peserta didik baru, upacara bendera, jum’at bersih, senam, pelatihan dan pendampingan lomba baris berbaris, pelatihan dan pendampingan lomba olahraga (lari,catur, bulutangkis), pelatihan dan pendampingan lomba jelajah binangun, pelatihan dan pendampingan lomba MTQ, pengecatan taman, pengukuran tinggi dan berat badan, pendampingan apel besar peringatan HUT gerakan pramuka ke-53, perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), pembuatan turbo, pembuatan bola ekor, pembuatan mading olahraga, pembuatan gawang lompat, pengadaan apotek hidup, pendampingan imunisasi campak, penataan perpustakaan, pembuatan laporan. Secara umum, semua program dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai rencana. Namun demikian, masih banyak kekurangan dan perlu adanya tindak lanjut di masa yang akan datang. Adanya hambatan dalam pelaksanaan program kerja dapat segera diatasi dan terselesaikan dengan baik berkat kerjasama dari semua pihak. Besarnya dukungan dari pihak sekolah terhadap mahasiswa PPL UNY 2014 sangat membantu dalam menjalankan program-programnya.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, pembelajaran, program
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 22 Jul 2016 07:25
Last Modified: 01 Oct 2019 12:03
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/37204

Actions (login required)

View Item View Item