LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA SD NEGERI 2 NGULAKAN JL. JOSUTAN KARANGSARI PENGASIH KULON PROGO 55652 01 JULI-17 SEPTEMBER 2014 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL-PPL) : Heri Purwanto, M.Pd Disusun Oleh: Sumarna NIM: 13604227060 PGSD PENDIDIKAN JASMANI FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA 2014

SUMARNA, SUMARNA (2014) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA SD NEGERI 2 NGULAKAN JL. JOSUTAN KARANGSARI PENGASIH KULON PROGO 55652 01 JULI-17 SEPTEMBER 2014 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL-PPL) : Heri Purwanto, M.Pd Disusun Oleh: Sumarna NIM: 13604227060 PGSD PENDIDIKAN JASMANI FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA 2014. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Laporan Individu PPL revisi.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Praktek Pengalaman Lapangan bertujuan untuk membuktikan pengetahuan dan teori yang diperoleh kedalam bentuk nyata dilapangan tentang semua proses pembelajaran dan kegiatan pendidikan jasmani yang ada. Pada akhirnya pengalaman tersebut dapat dipakai dan dikembangkan sesuai tuntutan perkembangan ilmu dan sebagai tenaga kependidikan berkompetensi profesional serta mempunyai nilai, sikap, pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan oleh tenaga pendidik. Sebelum mahasiswa di terjunkan kelapangan, semua mahasiswa yang akan melaksanakan kegiatan PPL, diberikan pembekalan pada hari Kamis tanggal 26 Juni 2014 jam 08.00 WIB sampai dengan selesai di LPPMP UNY. Sedangkan tatap muka di SD N 2 Ngulakan dilaksanakan pada tanggal 2 Juli 2014 dan pelaksanaan Praktek Pengalaman Lapangan dari tanggal 14 Juli 2014 sampai tanggal 17 September 2014 atau sampai tugas materi yang harus disampaikan terpenuhi. Adapun penarikan mahasiswa PPL dilaksanakan pada tanggal 17 September 2014. Dalam kegiatan Praktek Pengalaman Lapangan ini, dipergunakan sebagai sarana mengembangkan diri di bidang pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan, mendapat pengalaman nyata tentang pendidikan di SD N 2 Ngulakan, menambah pengetahuan dan mengembangkan keterampilan dalam proses Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan, keberhasilan proses pembelajaran dipengaruhi oleh kemampuan pendidik dalam pengelolaan kelas, frekuensi mengajar makin banyak maka pengalaman mengajarkan lebih baik.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 22 Jul 2016 07:14
Last Modified: 01 Oct 2019 12:04
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/37193

Actions (login required)

View Item View Item