UMU LATIFATUL CHANANI, UMU LATIFATUL CHANANI (2014) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMA NEGERI 10 YOGYAKARTA Periode 1 Juli – 17 September. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.
|
Text
LAPORAN PPL UMU LATIFATUL CHANANI.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) 2014 dilaksanakan di SMA Negeri 10 Yogyakarta, bertujuan untuk memberikan pengalaman pada mahasiswa dalam bidang pembelajaran dalam rangka melatih dan mengembangkan potensi keguruan atau kependidikan. Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mempelajari, mengenal, dan melaksanakan praktik pembelajaran kelas, serta dapat digunakan oleh mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan untuk menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah dikuasai secara interdisipliner ke dalam kehidupan nyata di sekolah yaitu dengan cara menumbuhkan motivasi atas dasar kekuatan sendiri. Berdasarkan hasil observasi dan wawancara dengan berbagai pihak, ditemukan beberapa persoalan atau permasalahan yang ada di SMA Negeri 10 Yogyakarta. Melihat situasi dan kondisi tersebut, maka dibentuk suatu rancangan program kerja PPL sebagai upaya menangani permasalahan yang ada. Program Kerja Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) yang dirancang meliputi: Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), pembuatan media pembelajaran, pembuatan soal ulangan harian. Secara keseluruhan program kerja PPL dapat terlaksana dengan baik dan lancar walaupun dalam proses pembelajaran nyata, banyak yang menggunakan modifikasi alat. Hasil dari program kerja meliputi: terbuatnya Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), soal ulangan harian, pembuatan daftar nilai siswa, dan media pembelajaran.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PPL, Hasil Observasi, Program kerja |
Subjects: | LPPMP |
Divisions: | LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan |
Depositing User: | LPPMP |
Date Deposited: | 22 Jul 2016 07:04 |
Last Modified: | 01 Oct 2019 12:05 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/37185 |
Actions (login required)
View Item |