LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA SD NEGERI 1 KARANGSARI JL. TENTARA PELAJAR NO. 09 KOPAT KARANGSARI PENGASIH KULON PROGO 55652 02 JULI - 17 SEPTEMBER 2014

Catur Raharjo, Catur Raharjo (2014) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA SD NEGERI 1 KARANGSARI JL. TENTARA PELAJAR NO. 09 KOPAT KARANGSARI PENGASIH KULON PROGO 55652 02 JULI - 17 SEPTEMBER 2014. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
2.CATUR RAHARJO 1 ( 11604224018 ).pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan merupakan mata kuliah Intrakurikuler yang bersifat aplikatif dan terpadu dari seluruh pengalam belajar sebelumnya kedalam program pelatihan untuk menyiapkan Mahasiswa agar menguasai kemampuan keguruan sebagai prasyarat pembentukan Profesinya, sehingga dapat mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai calon Guru Penjas di Sekolah Dasar yang profesional. Tujuan dari Pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan ( PPL ) adalah mengembangkan Kompetensi mengajar Mahasiswa sebagai calon Guru atau Tenaga Kependidikan. Sebelum diterjunkan ke PPL terlebih dahulu melakukan observasi untuk memperoleh data yang diperlukan untuk menyusun program kerja. Dari hasil observasi diketahui beberapa permasalahan di sekolah maupun potensi yang sebenarnya dapat dikembangkan di sekolah tetapi belum terberdayakan. Berdasarkan kondisi yang ada, maka mahasiswa PPL merencanakan beberapa program yang dilaksanakan selama PPL. Program PPL ini antara lain: praktek mengajar, pembuatan media dan pengembangan metode pembelajaran, dan penyusunan satuan perangkat pembelajaran. Hal tersebut dilakukan guna mendukung terlaksananya praktek pengalaman lapangan berupa kegiatan pembelajaran dengan optimal, baik secara landasan konseptual, prosedural dan operasional yang sudah ditentukan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 22 Jul 2016 06:26
Last Modified: 01 Oct 2019 11:58
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/37151

Actions (login required)

View Item View Item