LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN SD NEGERI LEMPUYANGAN 1

ANINDHIYA SETYANINGRUM, ANINDHIYA SETYANINGRUM (2014) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN SD NEGERI LEMPUYANGAN 1. LAPORAN PPL.

[img]
Preview
Text
LAPORAN PPL_ANINDHIYA SETYANINGRUM_11108244083.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) yang dilaksanakan di SD Negeri Lempuyangan 1 berlangsung mulai tanggal 6 Juli sampai dengan 17 September 2014. Dengan kegiatan PPL diharapkan dapat memberikan pengalaman belajar bagi mahasiswa, terutama dalam hal pengalaman mengajar, memperluas wawasan, pelatihan dan pengembangan kompetensi yang diperlukan dalam bidangnya, peningkatan keterampilan, kemandirian, tanggung jawab, dan kemampuan dalam memecahkan masalah. Secara umum, pelaksanaan kegiatan PPL berjalan baik sesuai dengan yang telah direncanakan. Bentuk pelaksanaan kegiatan PPL terdiri dari tiga jenis, yaitu praktik mengajar terbimbing, praktik mengajar mandiri, dan ujian praktik mengajar. Praktik mengajar terbimbing dilakukan delapan kali, praktik mengajar mandiri dilakukan dua kali, dan ujian praktik mengajar dilakukan dua kali. Masing-masing jenis praktik mengajar dilakukan di kelas rendah dan kelas tinggi. Dari pelaksanaan kegiatan PPL di SD Negeri Lempuyangan 1 maka dapat disimpulkan bahwa kegiatan PPL dapat memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam pengembangan kompetensi di bidang pendidikan, memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menerapkan ilmu, pengetahuan, dan keterampilan yang telah dipelajari ke dalam proses pembelajaran di sekolah, serta dapat meningkatkan hubungan kemitraan yang baik antara UNY dengan sekolah yang terkait.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: PPL, Praktik Mengajar, SD Negeri Lempuyangan 1
Subjects: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP UNY
Date Deposited: 22 Jul 2016 06:10
Last Modified: 22 Jul 2016 06:10
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/37132

Actions (login required)

View Item View Item