LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI SMP NEGERI 4 YOGYAKARTA

Akbar Andrian Syah, Akbar Andrian Syah (2014) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI SMP NEGERI 4 YOGYAKARTA. LAPORAN PPL.

[img]
Preview
Text
1. cover - fix.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3 kata pengantar dan daftar isi.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 ABSTRAK.pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
laporan PPL BAB I.pdf

Download (430kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Laporan PPL BAB_II.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
laporan PPL BAB_III.pdf

Download (16kB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan program yang dikelola oleh pihak PL PPL & PKL di bawah koordinator LPPMP Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan bersinergi dengan sekolah. PPL adalah wadah bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmu yang selama ini telah diperoleh di bangku kuliah. Visi PPL antara lain adalah sebagai wahana pembentukan calon guru atau tenaga kependidikan yang profesional. Sedangkan misi PPL sendiri adalah (1) penyiapan dan menghasilkan calon guru atau tenaga kependidikan yang memiliki nilai, sikap, pengetahuan, dan ketrampilan profesional, (2) pengintegrasian dan pengimplementasian ilmu yang telah dikuasainya ke dalam praktik keguruan atau praktik kependidikan, (c) pemantapan kemitraan UNY dan sekolah serta lembaga pendidikan, dan (d) mengkaji dan mengembangkan praktik keguruan dan praktik kependidikan. PPL di SMPN 4 Yogyakarta ini mempunyai tiga macam tujuan, yaitu (1) merealisasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, (2) meningkatkan potensi, bakat, dan minat siswa yang berguna untuk menunjang proses belajar mengajar, dan (3) membantu meningkatkan kondisi sekolah yang mendukung proses belajar mengajar. Pelaksanaan program–program tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pihak sekolah dan mahasiswa untuk pengembangan kompetensinya. Oleh karena itu perlu adanya komitmen yang tinggi dari semua pihak yang terkait sesuai dengan tanggung jawab masing–masing.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: PPL, UNY, guru, kependidikan
Subjects: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP UNY
Date Deposited: 22 Jul 2016 04:21
Last Modified: 22 Jul 2016 04:21
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/37101

Actions (login required)

View Item View Item