LAPORAN PRAKTIK PELAKSANAAN LAPANGAN SMK NEGERI 4 YOGYAKARTA

Fardina Agustantri Dwi Saputri, Fardina Agustantri Dwi Saputri (2014) LAPORAN PRAKTIK PELAKSANAAN LAPANGAN SMK NEGERI 4 YOGYAKARTA. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK-1.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (410kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (92kB) | Preview

Abstract

Tujuan dilaksanaakannya PPL: 1) memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam bidang pembelajaran di SMK Negeri 4 Yogyakarta dalam rangka melatih dan mengembangkan kompetensi keguruan atau kependidikan. 2) Memberikan kesempatan kepada mahasiswa unutk mengenal, mempelajari dan menghayati permasalahan sekolah yang terkait dengan proses pembelajaran. 3) Meningkatkan kemampuan mahasiswa untuk menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah dikuasai secara interdisipliner ke dalam pembelajaran di sekolah. Dalam pelaksanaan PPL ada beberapa metode atau alur yang harus diikuti yaitu 1) Pengajaran Mikro, 2) Pembekalan PPL, 3) Pelaksanaan PPL, 4) Evaluasi PPL. Selama pelaksanaan PPL ada tahap sebelum hingga selesai seperti Observasi di SMK Negeri 4 Yogyakarta, Rencana Program Kegiatan, Konsultasi Program, Penetapan Program, Pelaksanaan Program hingga Pembuatan Laporan PPL. Pelaksanaan PPL yang dilaksanakan di SMK Negeri 4 Yogyakarta selama 2 bulan 17 hari dapat dipetik hasilnya yang berupa praktik mengajar di kelas XI Busana 3 dan 4 serta X Busana 1, 2, 3, dan 4. Mata pelajaran yang diajarkan adalah Desain Busana untuk kelas XI dan Dasar Desain untuk kelas X. Dalam satu kali pertemuan dilaksanakan selama 3 jam pelajaran @45 menit (@45x6= 270 menit). Materi yang diajarkan selama PPL adalah Desain Struktur untuk kelas X dan Jenis- jenis busana untuk kelas XI. Kurikulum yang digunakan adalah Kurikulum 2013. Selama pelaksanaan PPL telah terlaksana 8 kali pertemuan dengan 6 kali teori sekaligus praktik Desain Struktur dan , 2 kali teori sekaligus praktik Jenis- jenis Busana. Pencapaian evaluasi pembelajaran rata-rata mendapat predikat Baik dari ranah Pengetahuan dan Keterampilan. Secara umum pelaksanaan PPL berjalan lancar sesuai harapan .

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 20 Jul 2016 07:04
Last Modified: 01 Oct 2019 12:00
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/36824

Actions (login required)

View Item View Item