Siti, Hamidah and Widjiningsih, Widjiningsih and Sri, Palupi, M.Pd and Yuriani, M.Pd. (2015) EFEKTIFITAS MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING TERINTEGRASI TERHADAP PENINGKATAN SOFT SKILLS BERFIKIR TINGKAT TINGGI BAGI MAHASISWA VOKASI KEAHLIAN PATISERI. [Experiment/Research]
|
Text
Laporan IDB 2015 ok.pdf Download (625kB) | Preview |
Abstract
Penelitian Unggulan Perguruan Tinggi ini dilakukan selama 2 tahun dimaksudkan untuk menguji efektifitas model PBL terintegrasi terhadap peningkatan soft skills berfikir tingkat tinggi bagi mahasiswa Vokasi yang diujikan pada pembelajaran Patiseri. Dengan model pembelajaran pendekatan PBL terintegrasi ini akan memberi sumbangan bagi Perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan Vokasi untuk peningkatan kompetensi mahasiswa vokasi keahlian Patiseri. Pengujian pendekatan PBL terintegrasi baik secara konseptual ataupun operasional akan menjadi landasan yang kuat bagi peningkatan kompetensi mahasiswa. Secara teoritik PBl terintegrasi memiliki keunggulan untuk mengatasi permasalahan penguasaan soft skills tingkat tinggi. Tujuan secara khusus penelitian tahun pertama adalah sebagai berikut: 1. Menemukan model awal pembelajaran berbasis masalah terintegrasi untuk menumbuhkembangkan soft skills berfikir tingkat tinggi bagi mahasiswa vokasi keahlian patiseri. 2. Menghasilkan sintak PBL terintegrasi dengan fokus menumbuhkembangkan soft skills berfikir tingkat tinggi 3. Menghasilkan perangkat pembelajaran berbasis PBL terintegrasi berupa RPS, dasar-dasar PBL terintegrasi pada keahlian Patiseri, panduan dosen dan mahasiswa, panduan penilaian PBL, alat penilaian soft skills berfikir tingkat tinggi,
Item Type: | Experiment/Research |
---|---|
Additional Information: | Laporan Penelitian Unggulan Perguruan Tinggi 2015 |
Uncontrolled Keywords: | Problem Based Learning, Soft skills tingkat tinggi, Terintegrasi |
Subjects: | LPPM |
Divisions: | LPPM - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat |
Depositing User: | LPPM UNY |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 02:14 |
Last Modified: | 19 Jul 2016 02:14 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/36671 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |