LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN SEMESTER GASAL TAHUN AKADEMIK 2015/2016 AKADEMI ANGKATAN UDARA Jalan Laksda Adisucipto Km 10 Yogyakarta

Bahtiar Ageng Triwibowo, Bahtiar Ageng Triwibowo (2015) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN SEMESTER GASAL TAHUN AKADEMIK 2015/2016 AKADEMI ANGKATAN UDARA Jalan Laksda Adisucipto Km 10 Yogyakarta. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Bahtiar Ageng Triwibowo.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan mata kuliah wajib yang ditempuh oleh setiap mahasiswa di Universitas Negeri Yogyakarta. Kegiatan PPL diselenggarakan oleh LPPMP Universitas Negeri Yogyakarta pada semester gasal yaitu mulai tanggal 10 Agustus sampai dengan 11 Agustus 2015.Dalam kesempatan ini mahasiswa melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan di Akademi Angkatan Udara, tepatnya di Departemen Jasmani dan Kemiliteran. Program PPL terbagi atas program kelompok dan program departemen. Program kelompok terdiri atas Seminar dan sarasehan. Sedangkan Program Departemen terdiri atas Evaluasi Diktat Kuliah Karbol, Pembuatan Video Profil dan Pengembangan Media Pembelajaran berupa Flipchart,. Tujuan dari Program Departemen adalah menghasilkan diktat yang sesuai kriteria penulisan diktat, membantu tenaga kependidikan dalam mengembangkan media pembelajaran berupa flipchart, diktat, serta memanfaatkan media yang ada di departemen Jasmani dan Kemiliteran untuk dijadikan sebagai sarana video profile yang diperuntukan untuk mengenalkan tentang profile departemen Jasmani dan Kemiliteran. Program Kerja Praktik Pengalaman Lapangan dapat terlaksana dengan baik meskipun pelaksanaannya mengalami berbagai hambatan, namun hambatan tersebut dapat teratasi dengan baik dengan kerjasama antara tim PPL UNY dengan pihak Akademi Angkatan Udara. Hasil dari program kerja PPL adalah draft diktat kuliah karbol materi bakpanpi bab 1-4 yang sesuai dengan kriteria diktat yang baik, Flipchart tentang kedudukan mata, pisir, pijera, titik bidik, bidikan yang benar dan salah, dan gambar beberapa perkenaan yang salah antara pejera, pisir, dan titik bidik, dan video profil departemen jasmani dan kemiliteran.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, AAU, Program Kerja, Departemen Jasmani dan Kemiliteran
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 15 Jul 2016 04:17
Last Modified: 01 Oct 2019 11:46
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/36515

Actions (login required)

View Item View Item