LAPORAN AKHIR PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SD NEGERI MINOMARTANI 2

Bambang Risambudi, Bambang Risambudi (2015) LAPORAN AKHIR PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SD NEGERI MINOMARTANI 2. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Bambang Risambudi.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) yang dilaksanakan di SD Negeri Minomartani 2 berlangsung dari tanggal 10 Agustus sampai dengan 12 September 2015 dengan jumlah 14 mahasiswa (10 mahasiswa PGSD kelas, 4 mahasiswa PGSD Penjas). Dengan kegiatan PPL ini diharapkan mahasiswa dapat menambah pengalaman belajar yang tidak dapat dibangku kuliah, terutama dalam hal pengalaman mengajar, memperluas wawasan, pelatihan dan pengembangan kompetensi yang diperlukan dalam bidangnya, peningkatan keterampilan, kemandirian, tanggung jawab, dan kemampuan dalam memecahkan masalah. Pelaksanaan kegiatan PPL berjalan cukup baik dan sesuai dengan yang telah direncanakan. Bentuk pelaksanaan kegiatan PPL terdiri dari dua jenis, yaitu praktik mengajar terbimbing dan ujian praktik mengajar. Praktik mengajar terbimbing dilakukan empat kali dan ujian praktik mengajar dilakukan dua kali. Masing-masing jenis praktik mengajar dilakukan di kelas rendah dan kelas tinggi. Namun praktikan tidak masuk ke semua keals. Dapat diambil kesimpulan bahwa dalam kegiatan PPL mahasiswa dapat menambah pengalaman diranah pengembangan kompetensi di bidang pendidikan, memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menerapkan ilmu, pengetahuan, dan keterampilan yang telah dipelajari kedalam proses pembelajaran di sekolah, serta dapat meningkatkan hubungan kemitraan yang baik antara Universitas Negeri Yotyakarta dengan sekolah yang terkait.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, Praktik Mengajar, SD Negeri Minomartani 2
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 15 Jul 2016 02:15
Last Modified: 01 Oct 2019 11:46
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/36484

Actions (login required)

View Item View Item