LAPORAN AKHIR PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SD NEGERI MINOMARTANI 2

Aulia Ulfa Dewi, Aulia Ulfa Dewi (2015) LAPORAN AKHIR PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SD NEGERI MINOMARTANI 2. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Aulia Ulfa Dewi.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) yang dilaksanakan di SD Negeri Minomartani 2 berlangsung mulai tanggal 10 Agustus sampai dengan 12 September 2015. Dengan kegiatan PPL diharapkan dapat memberikan pengalaman belajar bagi mahasiswa, terutama dalam hal pengalaman mengajar, memperluas wawasan, pelatihan dan pengembangan kompetensi yang diperlukan dalam bidangnya, peningkatan keterampilan, kemandirian, tanggung jawab, dan kemampuan dalam memecahkan masalah. Secara umum, pelaksanaan kegiatan PPL berjalan baik sesuai dengan yang telah direncanakan. Bentuk pelaksanaan kegiatan PPL terdiri dari tiga jenis, yaitu praktik mengajar terbimbing, praktik mengajar mandiri, dan ujian praktik mengajar. Praktik mengajar terbimbing dilakukan delapan kali, praktik mengajar mandiri dilakukan dua kali, dan ujian praktik mengajar dilakukan dua kali. Masing-masing jenis praktik mengajar dilakukan di kelas rendah dan kelas tinggi. Dari pelaksanaan kegiatan PPL di SD Negeri Minomartani 2 maka dapat disimpulkan bahwa kegiatan PPL dapat memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam pengembangan kompetensi di bidang pendidikan, memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menerapkan ilmu, pengetahuan, dan keterampilan yang telah dipelajari kedalam proses pembelajaran di sekolah, serta dapat meningkatkan hubungan kemitraan yang baik antara UNY dengan sekolah yang terkait.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, Praktik Mengajar, Sekolah Dasar, SD Negeri Minomartani 2
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 15 Jul 2016 01:01
Last Modified: 01 Oct 2019 11:46
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/36475

Actions (login required)

View Item View Item