Azmi Pratiwi, Azmi Pratiwi (2015) LAPORAN INDIVIDU PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SMP NEGERI 2 KALASAN. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.
|
Text
LAPORAN PPL AZMI PRATIWI.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan mata kuliah yang wajib ditempuh oleh setiap mahasiswa program kependidikandengan tujuan untuk memberikan pengalaman sekaligus melatih mahasiswa dalam bidang pembelajaran, manajerial, dan teknik mengajar disekolah atau lembaga lain dalam rangka melatih dan mengembangkan kompetensi keguruan atau kependidikan.Program PPL ini juga sebagai wadah bagi mahasiswa untuk belajar dari lembaga sekolah terutama dalam mempelajari dan mengenal permasalahan yang dihadapi lembaga pendidikan. Mahasiswa juga dapat menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki dalam dunia nyata sekaligus menyumbangkan pemikiran dan tenaga untuk mengembangkan lembaga pendidikan yang bersangkutan. PPL terpadu dilaksanakan mulai tanggal 10 Agustus 2015 sampai 12 September 2015 yang bertempat di SMP 2 Kalasan . Pelaksanaan kegiatan PPL melalui beberapatahapan yaitupertama tahap persiapan berupa pembekalan PPL. Kedua, tahap pelaksanaan yang meliputiobservasi dan orientasi, dilanjutkan dengan penyusunan rancangan program, dan pelaksanaan program. Tahap terakhir yaitu penyusunan laporan PPL sebagai pertanggungjawaban kegiatan PPL. Secara umum, program-programPPL yang telah direncanakan dapat terlaksana dengan baik dan lancar, namun dalam pelaksanaanya terdapat beberapa hambatan antara lain manajemen kelas dan waktu. Kegiatan PPL ini memberikan praktikan bekal, pengalaman dan gambaran yang nyata tentang kegiatan-kegiatan dalam dunia kependidikan.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Subjects: | LPPMP |
Divisions: | LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan |
Depositing User: | LPPMP |
Date Deposited: | 14 Jul 2016 08:09 |
Last Modified: | 01 Oct 2019 11:46 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/36438 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |