LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) 2 SD NEGERI SINDUADI 2 YOGYAKARTA KUTUPATRAN, SINDUADI, MLATI, SLEMAN TAHUN AKADEMIK 2015/2016

Noorina Silmi Aliya, Noorina Silmi Aliya (2015) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) 2 SD NEGERI SINDUADI 2 YOGYAKARTA KUTUPATRAN, SINDUADI, MLATI, SLEMAN TAHUN AKADEMIK 2015/2016. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
7.Noorina Silmi Aliya (12108244078).pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) bertujuan untuk membentuk dan mengembangkan kompetensi dasar mengajar sebagai bekal praktik mengajar (real teahing) di sekolah/lembaga pendidikan. PPL yang dilaksanakan di SD Negeri Sinduadi 2 Mlati Sleman berlangsung dari tanggal 10 Agustus 2015 hingga 17 September 2015. Pelaksanaan PPL dibagi menjadi 2, program mengajar dan program non mengajar. Program mengajar yang telah dilakukan yaitu praktik mengajar terbimbing sebanyak 4 kali, praktik mengajar mandiri 1 kali, dan ujian praktik mengajar 2 kali. Sedangkan program non mengajar terdiri dari pembinaan pramuka, pembuatan taman bermain, menghias sekolah dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, lomba 17-an, pembuatan apotek hidup, pelatihan upacara, pengoptimalan dan penataan perpustakaan, penyampulan da npengecapan buku teks, dan peringatan haornas. Secara umum, pelaksanaan kegiatan PPL di SD Negeri Sinduadi 2 maka dapat disimpulkan bahwa kegiatan PPL dapat memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam pengembangan kompetensi di bidang pendidikan, memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menerapkan ilmu, pengetahuan, dan keterampilan yang telah dipelajari kedalam proses pembelajaran di sekolah, serta dapat meningkatkan hubungan kemitraan yang baik antara UNY dengan sekolah yang terkait.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, Praktik Mengajar, SD Negeri Sinduadi 2
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 14 Jul 2016 05:56
Last Modified: 01 Oct 2019 11:50
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/36403

Actions (login required)

View Item View Item