LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SEMESTER GASAL TAHUN AKADEMIK 2015/2016 Sanggar Kegiatan Belajar Kabupaten Sleman, Desa Kalitirto Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Laila Nur Rosyidah, Laila Nur Rosyidah (2015) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SEMESTER GASAL TAHUN AKADEMIK 2015/2016 Sanggar Kegiatan Belajar Kabupaten Sleman, Desa Kalitirto Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
LAILA NUR ROSYIDAH (12102241036).pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Tuntutan dunia kerja dewasa ini semakin tidak mudah diraih karena mempersyaratkan tenaga yang lebih profesional. Hal itu membawa konsekuensi bahwa para tamatan pendidikan diberbagai jenjang sekolah semestinya sudah memiliki keterampilan profesional tertentu sesuai dengan bidangnya yang dapat dijadikan bekal untuk berkompetisi di dunia kerja. Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan kegiatan yang terkait dengan proses pembelajaran maupun kegiatan yang mendukung berlangsungnya pembelajaran. Mata kuliah ini diharapkan dapat memberikan pengalaman belajar bagi mahasiswa, terutama dalam hal pengalaman mengajar, memperluas wawasan, pelatihan dan pengembangan kompetensi yang diperlukan dalam bidangnya, peningkatan ketrampilan, kemandirian, tanggung jawab, dan kemampuan dalam memecahkan masalah. Program PPL yang dilaksanakan di SKB Kabupaten Sleman yaitu program-program yang mendukung program yang sudah diadakan oleh SKB Kabupaten Sleman. Program-program tersebut yaitu pendampingan PAUD dan Taman Pengasuhan Anak, Kesetaraan, dan program tambahan seperti pelatihan Keaksaraan Fungsional.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 13 Jul 2016 07:26
Last Modified: 01 Oct 2019 11:49
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/36313

Actions (login required)

View Item View Item