LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) Nama Lokasi: SMP N 1 NGAGLIK Alamat: Kayunan Donoharjo, Donoharjo, Naglik, Sleman, Yogyakarta 10 Agustus s.d. 12 September 2015

Abdullah Binarsi Gemilangsari, Abdullah Binarsi Gemilangsari (2015) LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) Nama Lokasi: SMP N 1 NGAGLIK Alamat: Kayunan Donoharjo, Donoharjo, Naglik, Sleman, Yogyakarta 10 Agustus s.d. 12 September 2015. laporan ppl.

[img]
Preview
Text
LAPORAN PPL BINAR (PDF).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) merupakan pengembangan dari IKIP Yogyakarta. Di mana dalam pengembangannya masih tetap mempertahankan dan terus mengembangkan salah satu fungsinya yaitu untuk mempersiapkan serta menghasilkan guru atau tenaga kependidikan yang memiliki nilai, sikap, pengetahuan dan keterampilan sehingga menjelama menjadi tenaga professional pendidikan. Untuk mewujudkan hal tersebut, maka UNY memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada mahasiswa dalam serangkaian mata kuliah yang salah satunya adalah Praktik Pengalaman Lapangan (PPL). Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan mata kuliah yang wajib ditempuh oleh setiap mahasiswa kependidikan di Universitas Negeri Yogyakarta. Dalam kesempatan ini penulis melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) yang terletak di SMP Negeri 1 Ngaglik ini berlokasi di Dusun Kayunan, Jalan Palagan Tentara Pelajar Pulohwatu km 12, Kelurahan Donoharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. PPL ini bertujuan untuk melatih mahasiswa agar memiliki pengalaman nyata tentang proses belajar mengajar. Dengan adanya PPL ini diharapkan dapat menjadi bekal bagi mahasiswa untuk mengembangkan diri sebagai tenaga keguruan yang professional sehingga memiliki sikap, nilai, keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan dalam profesinya. Program praktik pengalaman lapangan dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus 2015 s.d 12 September 2015. Selama melaksanakan praktik mengajar maka didapatkan hasil bahwa peserta didik di SMP N 1 Ngaglik rata-rata mempunyai kesungguhan belajar yang baik. Dalam mewujudkan output yang baik, pihak sekolah menjalankan lembaganya secara profesional seperti konsolidasi kegiatan belajar mengajar, menjalin hubungan antarpersonal, melengkapi sarana dan prasarana, dan administrasi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Program PPL ( PraktikPengalamanLapangan ) , SMP N 1 Ngaglik
Subjects: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP UNY
Date Deposited: 12 Jul 2016 06:40
Last Modified: 12 Jul 2016 06:40
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/36171

Actions (login required)

View Item View Item