PENGEMBANGAN PEDOMAN RUANG RAMAH ANAK (CHILD FRIENDLY SPACE) BERBASIS KEARIFAN LOKAL UNTUK FASILITAS PENDIDIKAN ANAK USIA DINI

Hajar, Pamadhi and Dwi Retno Sri Ambarwati, M.Sn, Retno and Eni Puji Astuti, S.Sn (2015) PENGEMBANGAN PEDOMAN RUANG RAMAH ANAK (CHILD FRIENDLY SPACE) BERBASIS KEARIFAN LOKAL UNTUK FASILITAS PENDIDIKAN ANAK USIA DINI. [Experiment/Research]

[img] Text
laporan-akhir-desember.doc

Download (1MB)

Abstract

Pengembangan pedoman ruang pendidikan ramah anak (child friendly space) berbasis kearifan lokal untuk fasilitas pendidikan usia dini pada tahap penyempurnaan. Langkah penyempurnaan dilakukan dengan: 1) memadukan isi buku SPM Penyelenggaraan sarana dan prasarana paud terhadap kebutuhan lokal melalui validasi pakar, pengguna melalui FGD, dan seminar; 2) observasi ke beberapa lembaga pendidikan PAUD, 3) perlu dilakukan penambahan keterangan, ilustrasi dan foto; 3) penyempurnaan perwajahan dan tata letak, dan publikasi berupa buku cetakan. Hasil penyempurnaan tahap 1 adalah penyempurnaan isi dan pengisian gambar ilustrasi dan revisi dasar kebutuhan terhadap SPM untuk Daerah Istimewa Yogyakarta.

Item Type: Experiment/Research
Additional Information: Laporan Penelitian Hibah Bersaing 2015
Uncontrolled Keywords: Pedoman Ruang ramah anak, berbasis kearifan lokal, fasilitas pendidikan anak usia dini
Subjects: LPPM
Divisions: LPPM - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat
Depositing User: LPPM UNY
Date Deposited: 09 Jul 2016 19:56
Last Modified: 09 Jul 2016 19:56
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/36027

Actions (login required)

View Item View Item