LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SLB B WIYATA DHARMA I SLEMAN

Melalita Anggraeni, Melalita Anggraeni (2015) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SLB B WIYATA DHARMA I SLEMAN. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
MELALITA ANNRAINI.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
MELALITA ANGGRAINI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas Negeri Yogyakarta tahun 2015 yang berlokasi di Sekolah Luar Biasa Wiyata Dharma I Sleman telah dilaksanakan oleh mahasiswa pada tanggal 10 Agustus 2015 sampai dengan 10 September 2015. Kelompok PPL di lokasi ini terdiri dari 11 mahasiswa yang berasal dari program pendidikan luar biasa dan program pendidikan seni kerajinan. Selama kegiatan PPL, praktikan melakukan praktik mengajar mandiri dan terbimbing disatu kelas. Praktik mengajar dilaksanakan sebanyak 26 pertemuan, dengan 8 kali praktik mengajar terbimbing didampingi oleh guru kelas atau guru pamong dan 18 kali mengajar mandiri. Pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan diawali dari melakukan observasi, persiapan mengajar dan pelaksanaan. Pelaksanaan mengajar harus disertai dengan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang disesuaikan dengan kondisi siswa dan kesepakatan dengan sekolah atau guru mata pelajaran. Kurikulum yang digunakan di kelas VIII yaitu kurikulum 2013. Penilaian dan bimbingan praktik mengajar diberikan langsung oleh guru kelas dan guru pembimbing lapangan. Dalam pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) ini sangat memberikan manfaat bagi mahasiswa pada khususnya, dikarenakan mahasiswa mendapat pengalaman baru untuk mendidik dan memberikan pembelajaran secara langsung kepada anak berkebutuhan khusus.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Praktek Pengalaman Lapangan, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, Kurikulum 2013
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 30 Jun 2016 07:45
Last Modified: 01 Oct 2019 11:50
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/35810

Actions (login required)

View Item View Item