LAPORAN INDIVIDU Praktek Pengalaman Lapangan II (PPL II) Di SLB N 1 YOGYAKARTA Dosen Pembimbing Lapangan : Drs. Heri Purwanto, M.Pd

Analisa, Analisa (2015) LAPORAN INDIVIDU Praktek Pengalaman Lapangan II (PPL II) Di SLB N 1 YOGYAKARTA Dosen Pembimbing Lapangan : Drs. Heri Purwanto, M.Pd. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
LAPORAN INDIVIDU DAN LAMPIRAN.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakam matakuliah yang wajib diambil oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan untuk jurusan apapun. Saat ini kegiatan PPL dilaksanakan secara terpadu yang penyelenggaraannya di sekolah.Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan produktfitas tenaga pendidik, khususnya calon guru baik dalam segi kualitas maupun kuantitas. Pengalaman Lapangan (PPL) dibagi menjadi dua yaitu PPL I dan PPL II. Kegiatan PPL II merupakan implementasi dari PPL I dimana pelaksanaan PPL II melanjutkan program yang diambil pada PPL I. Kegiatan pada PPL I diantaranya ialah observasi, asesmen kebutuhan siswa, dan potensi yang dimiliki siswa kemudian disusunlah Rencana Program Pembelajaran (RPP), Rencana Pembelajaran Individual (RPI) dan Program Pembelajaran Individual (PPI). RPP, RPI dan PPI yang dibuat oleh mahsiswa digunakan untuk melakukan kegiatan Praktek Pengalaman Lapangan II (PPL II). Kegiatan praktek mengajar PPL II disesuaikan dengan program dan subyek yang diperoleh pada PPL I. Kegiatan ini dilaksanakan sejak tanggal 10 Agustus 2015 sampai 12 September 2015, yang berlokasi di SLB 1 Sleman. Dalam kegiatan ini mahasiswa mengimplementasikan ilmu yang sudah didapatkan di lingkungan kampus untuk memperoleh pengalaman mengajar di lapangan. Selama praktek mengajar praktikan diberi tanggung jawab untuk mengampu kelas VII-C1 SMPLB. Dari kegiatan PPL ini diharapkan bermanfaat bagi terciptanya calon guru yang terampil, berpengalaman, dan professional sehingga mampu menciptakan calon peserta didik yang berkualitas bagi kemajuan pendidikan di bangsa ini.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, Observasi, Kegiatan Belajar Mengajar
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 30 Jun 2016 05:38
Last Modified: 01 Oct 2019 11:45
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/35726

Actions (login required)

View Item View Item