LAPORAN KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMP NEGERI 1 TEMPEL

Aini Rizqiyah, Aini Rizqiyah (2015) LAPORAN KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMP NEGERI 1 TEMPEL. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Aini_Laporan.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) telah dilaksanakan di SMP Negeri 1 Tempel selama 5 minggu sejak 10 Agustus-12 September 2015. Sekolah yang menjadi tujuan PPL beralamat di Jl. Magelang Km 17 Ngebong, Margorejo, Tempel, Sleman Kode Pos 55552. Berbagai program PPL telah dilaksanakan. Kegiatan PPL yang dilakukan meliputi tahap persiapan, praktik mengajar, dan pelaksanaan. Hasil yang dicapai dari pelaksanaan program individu tersebut adalah memberikan perubahan proses pembelajaran yang aktif dan menarik, serta melatih keterampilan proses siswa dalam belajar Seni Budaya. Kegiatan PPL dimulai dengan observasi sekolah, perencanaan program, konsultasi program kepada pihak sekolah dan DPL dan pelaksanaan program yang direncanakan. Secara garis besar, program-program individu dapat berjalan dengan baik dan dapat memberikan manfaat bagi kemajuan pribadi penyusun, siswa, guru dan sekolah dalam menunjang proses pembelajaran di sekolah untuk saat ini maupun di masa yang akan datang. Program PPL selain sebagai wahana untuk pelatihan dan pembelajaran bagi mahasiswa, juga menjadi usaha Universitas Negeri Yogyakarta untuk turut berkontribusi dalam mentransformasikan nilai-nilai kependidikan kepada sekolah tersebut. Harapannya, bukan hanya transfer of knowledge yang diberikan mahasiswa, tetapi juga transfer of value. Keberadaan mahasiswa PPL UNY diharapkan dapat membuat perubahan-perubahan sebagai upaya memajukan pendidikan Indonesia.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: hasil, PPL, program,
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 24 Jun 2016 02:00
Last Modified: 01 Oct 2019 11:45
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/35349

Actions (login required)

View Item View Item