Endah Rahmawati, Endah Rahmawati (2015) LAPORAN KEGIATAN PPL SMK MUHAMMADIYAH 1 SALAM. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.
|
Text
2. Halaman Judul.pdf Download (17kB) | Preview |
|
|
Text
1. Cover.pdf Download (17kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (6kB) | Preview |
|
|
Text
3. lembar pengesahan.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text
6. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (3kB) | Preview |
|
|
Text
7. ABSTRAK.pdf Download (6kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB I.pdf Download (34kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB II.pdf Download (39kB) | Preview |
|
|
Text
10. BAB III.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (3kB) | Preview |
Abstract
Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas Negeri Yogyakarta yang berlokasi di SMK Muhammadiyah 1 Salam telah dilaksanakan oleh mahasiswa pada tanggal 10 Agustus hingga 12 September 2015. Kelompok PPL di lokasi ini terdiri dari 4 mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Teknik Mesin, 2 mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan Rohani, serta 1 mahasiswi dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Tujuan diadakannya Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) adalah untuk memberikan pengalaman bagi mahasiswa mengenai dunia pengajaran secara nyata sehingga nantinya diharapkan dapat menjadi tenaga pendidik yang profesional di bidangnya. Kegiatan PPL yang dilaksanakan meliputi praktek mengajar, pembuatan soal evaluasi, pembuatan media dan pembuatan RPP serta pembuatan modul. Dalam melaksanakan kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan, mahasiswa menggunakan metode yang tersusun secara berurutan, yang dimualai dari melakukan observasi kondisi sekolah serta pembelajaran di kelas dan peserta didik dengan bimbingan guru pembimbing. Setelah melakukan observasi, mahasiswa berkonsultasi dengan guru pembimbing dan dosen pembimbing lapangan untuk membahas langkah-langkah yang akan ditempuh mahasiswa dalam mempersiapkan praktik. Dalam Pembuatan RPP mahasiswa mendapat bimbingan dan arahan secara langsung dari guru pembimbing lapangan, mulai dari pembuatan sampai dengan pelaksanaan RPP. Selama kegiatan belajar mengajar berlangsung di kelas, mahasiswa PPL tidak lepas dari pengawasan dan bimbingan guru pembimbing dikarenakan kebijakan dari sekolah mengharuskan mahasiswa PPL didampingi oleh guru pembimbing. Setelah pelaksanaan RPP selesai, guru pembimbing mengevaluasi pelaksanaan RPP di kelas dan memberikan masukan-masukan untuk pelaksanaan RPP selanjutnya.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PPL, SMK Muhammadiyah 1 Salam, Praktik Mengajar |
Subjects: | LPPMP |
Divisions: | LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan |
Depositing User: | LPPMP |
Date Deposited: | 15 Jun 2016 02:53 |
Last Modified: | 01 Oct 2019 11:47 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/34684 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |