LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

DEWI RATNA PERTIWI, DEWI RATNA PERTIWI (2015) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
DEWI RATNA PERTIWI_12108244094_PGSD.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Praktik pengalaman lapangan (PPL) merupakan salah satu rangkaian mata kuliah yang wajib diikuti mahasiswa. Mata kuliah PPL mempunyai sasaran dalam kegiatan yang terkait dengan pembelajaran maupun kegiatan yang mendukung berlangsungnya pembelajaran. Kegiatan PPL memberikan pengalaman kepada mahasiswa di bidang pembelajaran maupun administrasi sekolah. Kegiatan PPL bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar bagi mahasiswa terutama dalam hal pengalaman mengajar, memperluas wawasan, melatih dan mengembangkan kompetensi yang diperlukan dalam bidangnya, meningkatkan keterampilan, kemandirian, tanggung jawab, dan kemampuan dalam memecahkan masalah. Sebelum kegiatan PPL dilaksanakan, mahasiswa terlebih dahulu telah melaksanakan observasi terlebih dahulu. Kegiatan observasi dimulai pada tanggal 8 Agustus 2015, dan Pelaksanaan PPL dilaksanakan sejak tanggal 10 Agustus sampai dengan 12 September 2015. Kegiatan mahasiswa meliputi 4 kali praktik terbimbing dan 1 kali praktik ujian. Selain praktik mengajar mahasiswa juga berkesempatan untuk melaksanakan program administrasi sebagai bekal kelak ketika menjadi guru . Pelaksanaan kegiatan PPL merupakan sarana bagi mahasiswa untuk belajar dan menimba ilmu di sekolah untuk menjadi guru profesional. Kegiatan ini juga diharapkan mampu menciptakan pembelajaran yang menarik dan inovatif sehingga menciptakan pembelajaran efektif.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Praktik Pengalaman Lapangan
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 14 Jun 2016 01:55
Last Modified: 01 Oct 2019 11:46
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/34465

Actions (login required)

View Item View Item