LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) Lokasi SD NEGERI 1 PENGASIH

Rr. Diah Nisita Rukmi, Rr. Diah Nisita Rukmi (2015) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) Lokasi SD NEGERI 1 PENGASIH. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Rr. Diah Nisita Rukmi 12604224002PGSD PENJAS.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Program Praktek Pengalaman Lapangan (PPL)/Magang III merupakan salah satu kegiatan latihan kependidikan bersifat intrakurikuler yang dilaksanakan oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Yogyakarta. Kegiatan ini mencakup kegiatan praktek mengajar dan kegiatan persekolahan yang lain dalam rangka memenuhi persyaratan pembentukan tenaga kependidikan yang professional. Yang pelaksanaannya dilakukan di SD N 1 Pengasih yang beralamat di Jalan Purbowinoto Pengasih, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, DI. Yogyakarta mulai tanggal 10 Agustus 2015 sampai dengan 12 September 2015. Yang dilaksanakan secara bertahap, mulai dari persiapan berupa observasi, pembuatan persiapan mengajar. Dan proses pembelajaran serta kegiatan yang lain yang terkait dengan proses kegiatan sekolah. Laporan PPL ini berisi antara lain analisis situasi sekolah, perumusan program dan perencanaan PPL, membuat rencana Pelaksanaan Pembelajaran, pelaksaan praktek mengajar, sedangkan praktek persekolahan meliputi ekstrakurikuler, administrasi kelas, sekolah dan UKS. Dengan semua program kegiatan yang dilaksanakan oleh penyusun tersebut, penyusun berharap dapat menjadikan kegiatan tersebut menjadi wadah untuk memaksimalkan semua potensi yang penyusun miliki serta upaya membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM melalui pembangunan pendidikan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Laporan, PPL 2015, SD Negeri 1 Pengasih
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 09 Jun 2016 07:12
Last Modified: 01 Oct 2019 11:52
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/34282

Actions (login required)

View Item View Item