LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN SD NEGERI GADINGAN

Farisa Khairisofa, Farisa Khairisofa (2015) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN SD NEGERI GADINGAN. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
7.FARISA KHAIRISOFA_12103244046_PLB.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas Negeri Yogyakarta semester khusus 2015 yang berlokasi di SD Negeri Gadingan telah dilaksanakan oleh mahasiswa pada tanggal 10 Agustus 2015 sampai dengan 12 September 2015. Kelompok PPL di lokasi ini terdiri dari 15 mahasiswa dari jurusan Pendidikan Luar Biasa dan prodi PGSD Penjas. Selama kegiatan PPL, mahasiswa melakukan praktik mengajar secara terbimbing dan kelas sumber dengan masing-masing 2 dan 6 kali pertemuan pembelajaran. Praktik mengajar dilakukan dengan satu subjek di kelas dua. Praktik mengajar diawali dengan observasi untuk mengetahui kemampuan siswa (apakah mengalami kemajuan atau tidak dari PPL I), tahap koordinasi dan konsultasi dengan guru kelas terkait penjadwalan dan materi pembelajaran untuk kelas besar maupun kelas RPI, membuat RPP dan merevisi RPI untuk siswa yang bersangkutan, konsultasi hasil RPP dengan guru pamong serta wali kelas hingga pelaksanaan pembelajaran (aplikasi RPP dan RPI) dan evaluasi. Selain kegiatan praktik, mahasiswa juga ikut memberikan konstribusi kepada pihak sekolah yang terkait dengan ekstrakulikuler, kegiatan non akademik, dan pengembangan pembelajaran. Berdasarkan hasil pembelajaran diruang sumber, subyek belum mencapai target yang diharapkan. Akan tetapi subyek sudah mampu menyelesaikan tugas meskipun harus dengan bimbingan dan bantuan secara verbal.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL SD Negeri Gadingan, Kegiatan PPL
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 09 Jun 2016 05:24
Last Modified: 01 Oct 2019 11:48
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/34268

Actions (login required)

View Item View Item