LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

Dhana Yudhanta, Dhana Yudhanta (2015) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
2.DHANA YUDHANTA_PGSD PENJAS_12604224027.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan suatu kegiatan latihan kependidikan yang sifatnya intrakurikuler dan dilaksanakan oleh mahasiswa pendidikan. Praktik Pengalaman Lapangan diharapkan dapat menjadi bekal bagi mahasiswa sebagai latihan di dunia nyata untuk membentukan tenaga kependidikan professional yang memiliki nilai, sikap, pengetahuan dan keterampilan yang siap terjun langsung dalam dunia pendidikan. Pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan salah satu mata kuliah yang wajib ditempuh oleh mahasiswa sebagai salah satu syarat untuk menyelesaikan kuliah dan menyandang gelar sarjana pendidikan selain tugas akhir skripsi di Universitas Negeri Yogyakarta. Dalam hal ini Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) bertujuan untuk menambah bekal mahasiswa menjadi tenaga pendidik. Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) adalah suatu bentuk pendidikan yang memberikan pengalaman mengajar secara langsung bagi mahasiswa. Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dilaksanakan di SD NEGERI GADINGAN, tepatnya di Durungan, Gadingan, wates, Kulon Progo. ini dimulai pada tanggal 12 Agustus 2015 dan diakhiri pada tanggal 12 September 2015. Praktik Pengalaman Lapangan merupakan kegiatan pembelajaran di Sekolah. Dalam praktiknya perlu melakukan persiapan, diantaranya pembuatan RPP, serta media pembelajaran. Pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) memberikan mahasiswa pengalaman dalam mengajar, pengalaman mengajar ini sangat berguna bagi mahasiswa untuk menjadi seorang guru yang profesional. PPL juga berfungsi untuk memberikan gambaran yang tepat tentang sejauh mana kemampuan dan keterampilan mahasiswa dalam melaksanakan proses mengajar ataupun dalam praktik yang sudah dilakukan, sehingga mahasiswa dapat mengetahui kekurangan dan berusaha mengembangkannya agar kelak menjadi pengajar yang profesional.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, SDN GADINGAN, Mengajar
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 09 Jun 2016 04:05
Last Modified: 01 Oct 2019 11:47
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/34253

Actions (login required)

View Item View Item