LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SD NEGERI 4 WATES, KULON PROGO

Irawan Sakti, Irawan Sakti (2015) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SD NEGERI 4 WATES, KULON PROGO. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
IRAWAN SAKTI_12108241101.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) adalah salah satu mata kuliah yang wajib diikuti mahasiswa. Salah satu SD yang dituju sebagai lokasi PPL yaitu SD N 4 Wates. Tujuan dari program PPL adalah untuk memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam bidang manajerial dan pembelajaran di sekolah, memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam rangka melatih dan mengembangkan keprofesionalan dalam bidang keguruan atau pendidikan, memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengenal, belajar, dan memahami seluk beluk sekolah dengan segala permasalahannya, serta memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menerapkan pengetahuan dan kemampuan yang telah dimiliki dalam proses pembelajaran. Program kegiatan PPL adalah kegiatan mengajar yang dilakukan di SD. Kegitan PPL dilakukan dari tanggal 10 Agustus sampai 12 September 2015. Sebelum melaksanakan proses pembelajaran dikelas, praktikan meminta materi kepada guru kelas, membuat RPP dan mengkonsultasikan RPP yang telah dibuat. Dari pelaksanaan PPL, dapat disimpulkan bahwa kegiatan PPL memberikan pengalaman bagi mahasiswa mengenai pengembangan kompetensi pendidikan, mengenal segala kegiatan dan permasalahan yang ada di SD, serta memberikan pengalaman kepada mahasiswa utuk menerapkan ilmu dan keterampilan yang didapat di bangku perkuliahan, serta dapat meningkatkan hubungan kemitraan yang baik antara UNY dengan sekolah yang terkait, yaitu SD Negeri 4 Wates.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 08 Jun 2016 04:11
Last Modified: 01 Oct 2019 11:49
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/34100

Actions (login required)

View Item View Item