LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN REKAP DATA ANGKA PARTISIPASI KASAR (APK) PAUD SE KABUPATEN PURWOREJO DI DINAS PENDIDIKAN KEBUDAYAAN PEMUDA DAN OLAHRAGA KABUPATEN PURWOREJO

Faizatun Naeni, Faizatun Naeni (2015) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN REKAP DATA ANGKA PARTISIPASI KASAR (APK) PAUD SE KABUPATEN PURWOREJO DI DINAS PENDIDIKAN KEBUDAYAAN PEMUDA DAN OLAHRAGA KABUPATEN PURWOREJO. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
LAPORAN PPL FAIZATUN 12101244035.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Program Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan program kerjasama antara perguruan tinggi, sekolah, dinas, dan lembaga-lembaga lain. PPL yang dilaksanakan oleh jurusan Administrasi Pendidikan, prodi Manajemen Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan ialah dengan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan. Kantor Dinas Pendidikan menjadi tempat dilaksanakannya kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL). Program yang direncanakan oleh penyusun dalam PPL I adalah Rekap Data APK PAUD se Kabupaten Purworejo, program ini disusun dengan melihat pentingnya pembaruan data APK PAUD untuk mengetahui jumlah anak didik yang terlayani di lembaga PAUD. Pada akhirnya program ini terlaksana namun tidak terselesaikan dengan sempurna dikarenakan data dari UPT yang terkumpul belum lengkap. Selain program rekap data APK PAUD, penyusun juga berkunjung ke pelatihan guru mengenai APE serta berunjung ke UPT untuk menyelesaikan data tentang PAUD kunjung. Secara umum pelaksaan program dan kegiatan PPL II berjalan dengan baik, karena adanya dukungan dari Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga kabupaten Purworejo dan Tim PPL. Namun tidak dipungkiri bahwa terdapat beberapa hambatan dalam pelaksanaannya.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Data APK PAUD, APE
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 06 Jun 2016 03:24
Last Modified: 01 Oct 2019 11:48
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/33887

Actions (login required)

View Item View Item