LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) PERIODE 10 AGUSTUS-10 SEPTEMBER 2015 SMK NEGERI 1 KLATEN

ANIS SULISTYOWATI, ANIS SULISTYOWATI (2015) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) PERIODE 10 AGUSTUS-10 SEPTEMBER 2015 SMK NEGERI 1 KLATEN. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
LAPORAN PPL-ANIS S-12205241068_Pendidikan-Bahasa-Jawa.pdf

Download (556kB) | Preview

Abstract

Pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan salah satu mata kuliah yang wajib ditempuh oleh mahasiswa sebagai salah satu syarat dalam menyelesaikan gelar sebagai sarjana pendidikan selain tugas akhir skripsi di Universitas Negeri Yogyakarta. Visi dari Praktik Pengalaman Lapangan adalah wadah pembentukan calon guru atau tenaga kependidikan yang profesional. Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dilaksanakan di SMK N 1 Klaten, tepatnya di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo Nomor 22 Klaten. Kegiatan ini dimulai secara efektif pada tanggal 10 Agustus dan diakhiri pada tanggal 10 September 2015. Praktik Pengalaman Lapangan merupakan kegiatan pembelajaran di sekolah. Dalam kegiatan pembelajaran perlu melakukan persiapan, diantaranya pembuatan RPP, administrasi pendidik, serta media pembelajaran yang diperlukan. Selama kegiatan PPL mahasiswa diberi kepercayaan untuk mengampu kelas X AK 3, X AK 4, XI AK 1, dan X AK 2 dibawah bimbingan Bapak Wahyudi, S.S. Evaluasi terhadap peserta didik dilakukan melalui tugas individu, tugas kelompok, dan Ulangan Harian. Secara keseluruhan PPL berjalan dengan baik dan lancar. Keberhasilan pelaksanaan PPL ini hendaknya disikapi oleh pihak Universitas Negeri Yogyakarta dengan mempertahankan dan meningkatkan jalinan komunikasi dan kerjasama dengan SMK N 1 Klaten.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, SMK N 1 Klaten, Kegiatan Pembelajaran
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 01 Jun 2016 07:31
Last Modified: 01 Oct 2019 11:44
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/33619

Actions (login required)

View Item View Item