LAPORAN PELAKSANAAN PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN II PENDIDIKAN LUAR BIASA DI SD NEGERI BANGUNREJO II YOGYAKARTA

GHINA ARRIFAH, GHINA ARRIFAH (2015) LAPORAN PELAKSANAAN PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN II PENDIDIKAN LUAR BIASA DI SD NEGERI BANGUNREJO II YOGYAKARTA. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
12103241030_Ghina Arrifah.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Kegiatan PPL UNY mahasiswa jurusan Pendidikan Luar Biasa yang berlangsung sejak tanggal 10 Agustus hingga 12 September 2015 bertempat di SD Negeri Bangunrejo 2. SD Negeri Bangunrejo 2 merupakan salah satu sekolah inklusi yang memiliki berbagai jenis anak- anak berkebutuhan khusus, salah satu jenis kebutuhan khusus yang ada adalah kesulitan belajar. Praktik mengajar di sekolah inklusi ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa jurusan Pendidikan Luar Biasa yang mengambil kekhususan Anak Berkesulitan Belajar Spesifik (ABBS) untuk belajar dan melatih kompetensinya agar menjadi pendidik yang profesional. Berbagai macam program kegiatan telah dilaksanakan, diantaranya adalah program kegiatan kelompok dan program kegiatan individual. Program kegiatan yang dilakukan secara berkelompok anatara lain; lomba menyambut HUT RI, kegiatan PERSAMI, perpisahan dan oenarikan PPL UNY, serta kerja bakti. Sedangkan program kegiatan PPL individual yang dilakukan antara lain ialah; observasi lingkungan sekolah dan lingkungan pembelajaran kelas III, re-asesmen, pendampingan pembelajaran dikelas, pengajaran individual (pull out), dan lain- lain. Pelaksanaan program PPL berlangsung dengan baik dan lancar berkat kerjasama dan bantuan dari berbagai pihak. Kegiatan PPL ini juga telah membantu memenuhi kebutuhan sekolah dan kebutuhan peserta didik yang menjadi subjek bagi mahasiswa untuk melakukan program.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 01 Jun 2016 06:33
Last Modified: 01 Oct 2019 11:48
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/33600

Actions (login required)

View Item View Item