LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) PERIODE 10 Agustus 2015 – 12 SEPTEMBER 2015 MTS N 1 YOGYAKARTA SEMESTER KHUSUS TAHUN AKADEMIK 2014/2015

ANGGIT RIMBANG WINULANG, ANGGIT RIMBANG WINULANG (2015) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) PERIODE 10 Agustus 2015 – 12 SEPTEMBER 2015 MTS N 1 YOGYAKARTA SEMESTER KHUSUS TAHUN AKADEMIK 2014/2015. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ANGGIT RIMBANG WINULANG - PEND. BAHASA JAWA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) bertujuan memberi gambaran kepada mahasiswa bagaimana cara menyampaikan materi kepada peserta didik dengan metode dan model pembelajaran yang sesuai. Sehingga diharapkan lulusan Universitas Negeri Yogyakarta kelak dapat menjadi tenaga kependidikan yang profesional, unggul serta mampu menjadi pendidik bagi calon penerus bangsa. MTS N 1 Yogyakarta yang menjadi salah satu sasaran penempatan mahasiswa PPL diharapkan dalam proses pembelajaran selanjutnya menjadi lebih aktif dan kreatif. Di sekolah ini setiap kelas sudah dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang mendukung dalam proses belajar mengajar. Dengan adanya kegiatan praktik mengajar, selain untuk melatih mahasiswa menjadi pendidik juga untuk memberikan inovasi belajar dengan memanfaatkan fasilitas yang ada disekolah. Program PPL meliputi kegiatan observasi dan pelaksanaan PPL di sekolah. Praktik mengajar disesuaikan dengan guru pembimbing, dalam hal ini praktikan melakukan PPL di seluruh kelas VII dan kelas VII. Dalam praktik mengajarmahasiswa sebagai praktikan membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPPsebagai acuan dalam mengajar dari tanggal 10 Agustus sampai dengan tanggal 12September 2015. Dalam kegiatan PPL ini mahasiswa mempunyai Guru Pembimbing Lapangan dan Dosen Pembimbing Lapangan yang memberi setiap pengarahandalam melaksanakan PPL.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 20 May 2016 06:33
Last Modified: 01 Oct 2019 11:44
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/32976

Actions (login required)

View Item View Item