LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SD NEGERI LEMPUYANGAN 1 JL. TUKANGAN NO.6 TEGAL PANGGUNG, DANUREJAN, YOGYAKARTA

Deni Febrianur, Deni Febrianur (2015) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SD NEGERI LEMPUYANGAN 1 JL. TUKANGAN NO.6 TEGAL PANGGUNG, DANUREJAN, YOGYAKARTA. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Laporan PPL SD N 1 Lempuyangan - Deni.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan salah satu mata kuliah wajib tempuh bagi mahasiswa kependidikan guna memperoleh gelar sarjana. PPL merupakan program yang ada untuk memberikan pengalaman mengajar secara nyata bagi mahasiswa guna mengetahui keadaan dunia kependidikan disekolah dan keadaan siswa yang sebenarnya. Salah satu tempat PPL Universitas Negeri Yogyakarta semester khusus 2015 berlokasi di SD Negeri Lempuyangan I. SD Lempuyangan berlokasi di jalan Tukangan, No.6 Tegal Panggung, Danurejan, Yogyakarta. Mahasiswa diharapkan mampu mendapat pengalaman mengajar dan berinteraksi dengan warga sekolah. Pelaksanaan PPL dimulai pada tanggal 12 Agustus 2015 sampai tanggal 12 September 2015. Kelompok PPL dilokasi ini terdiri dari 14 mahasiswa yang terdiri dari 4 mahasiswa FIK (PGSD Penjas) dan 10 mahasiswa FIP (PGSD). Sebelum memulai kegiatan PPL, mahasiswa melakukan observasi guna mengetahui sarana dan prasarana yang ada disekolah unutk kegiatan belajar mengajar. Selama kegiatan PPL, praktikkan melakukan praktik mengajar mandiri dan terbimbing di empat kelas parallel, yaitu kelas 2 (A, B, dan C), 3 (A, B, dan C), 4 (A, B, dan C), 5 (A, B, dan C). Dari keseluruhan praktik mengajar praktikkan melakukan praktk mengajar sebanyak 8 kali. Selama PPL, praktikkan juga menyusun program-program agar pelaksanaan PPL berjalan dengan lancar. Pelaksanaan PPL diharapkan dapat berguna bagi mahasiswa diwaktu sudah menjadi guru kelak, dan dapat bermanfaat bagi sekolah untuk membagi ilmu-ilmu baru yang sudah diajarkan saat perkuliahan mahasiswa.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL,SD, Praktik Mengajar, Ujian Praktik,
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 13 May 2016 02:15
Last Modified: 01 Oct 2019 11:47
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/32656

Actions (login required)

View Item View Item