LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SD N MARGOYASAN TAHUN AKADEMIK 2015/2016

Ima Heni Rochayati, Ima Heni Rochayati (2015) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SD N MARGOYASAN TAHUN AKADEMIK 2015/2016. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
12108241179_IMA HENI ROCHAYATI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

NIM 12108241179 Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) adalah salah satu mata kuliah yang wajib ditempuh oleh mahasiswa Strata 1 kependidikan untuk memperoleh gelar Sarjana di Universitas Negeri Yogyakarta. Program PPL bertujuan untuk memberikan pengalaman bagi mahasiswa tentang dunia pendidikan secara nyata sehingga nantinya diharapkan dapat menjadi tenaga pendidik yang profesional di bidangnya. Program PPL di SD Negeri Margoyasan yang beralamat di Jalan Tamansiswa nomor 4, dimulai pada tanggal 10 Agustus 2015 sampai dengan tanggal 12 September 2015. Selama kegiatan PPL berlangsung, mahasiswa diwajibkan minimal melaksanakan praktik pembelajaran terbimbing sebanyak empat kali, dan ujian praktik pembelajaran minimal sebanyak dua kali. Adapaun jadwal praktik pembelajaran terbimbing penyusun adalah sebagai berikut: No Hari, Tanggal Kelas Mapel/Tema Materi 1) Jum‟at, 14 Agustus 2015 VB Matematika FPB dan KPK 2) Jum‟at, 21 April 2015 IVB IPS Simbol dalam Peta 3) Rabu, 26 Agustus 2015 IIA Tema hiburan (PKn) Hidup Rukun, Saling Berba Dan Tolong MenolongAntarsesama 4) Jum‟at, 28 Agustus 2015 VA IPA Alat Peredaran Darah Sedangkan jadwal Ujian praktik pembelajaran yang dilakukan penyusun adalah sebagai beriku: No Hari, Tanggal Kelas Mapel/Tema Materi 1) Selasa, 1 September 2015 IA Tema Lingkungan (Bahasa Indonesia) 2) Sabtu, 05 September 2015 IVA Bahasa Indonesia Surat Pribadi Secara garis besar, pelaksanaan program PPL di SD Negeri Margoyasan berjalan dengan lancar tanpa menjalani halangan yang cukup berarti. Manfaat yang dapat diambil dari pelaksanaan program PPL ini antara lain mahasiswa mendapatkan pengalaman dan keterampilan dalam mengajar secara riil di sekolah. Selain itu, mahasiswa juga mengerti cara berpikir dan bekerja secara disiplin baik dalam kegiatan pembelajaran maupun dalam memecahkan permasalahan- permasalahan Hidup Rukun Puisi

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 11 May 2016 01:46
Last Modified: 01 Oct 2019 11:49
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/32540

Actions (login required)

View Item View Item