LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA SEMESTER KHUSUS TAHUN AKADEMIK 2014/2015 SMK KOPERASI YOGYAKARTA

Gemintang Kirana Vita, Gemintang Kirana Vita (2015) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA SEMESTER KHUSUS TAHUN AKADEMIK 2014/2015 SMK KOPERASI YOGYAKARTA. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
LAPORAN PPL - GEMINTANG KIRANA VITA.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan ( PPL ) Universitas Negeri Yogyakarta yang berlokasi di SMK Koperasi Yogyakarta telah dilaksanakan oleh mahasiswa pada tanggal 10 Agustus sampai dengan 12 September. Kelompok PPL di lokasi ini terdiri dari 16 mahasiswa dari program Bimbingan Konseling, Pendidikan Akuntansi, Pendidikan Akuntansi Internasional, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, dan Pendidikan Kewarganegaraan. Selama kegiatan PPL, praktikan melakukan praktik mengajar mandiri dan terbimbing di enam kelas, yaitu kelas XI AK1, XI AK2, XIAK3, XI PM, XI DKV1,dan XI DKV2. Dari keseluruhan praktik mengajar praktikan melakukan praktik mengajar sebanyak 18 kali. Selama PPL, praktikan juga menyusun Rancangan Program Pembelajaran ( RPP ) agar kegiatan belajar mengajar berlangsung sesuai rencana dan tidak keluar dari apa yang sudah direncanakan. Selain RPP, praktikan juga menyusun materi pembelajaran yang dibutuhkan untuk mengajar nantinya di kelas-kelas. Praktikan juga memiliki beberapa program bersama praktikan-praktikan dari jurusan lain ( program kelompok) yang terdiri dari kegiatan piket, menjaga perpustakaan, menjaga UKS, kegiatan lomba-lomba 17 Agustusan, upacara memperingati Hari Kemerdekaan, pembuatan tiang untuk rengen, dan pemasangan lampion hasil karya siswa SMK Koperasi di beberapa tempat seperti parkiran motor dan kantin.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 04 May 2016 05:18
Last Modified: 01 Oct 2019 11:48
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/32391

Actions (login required)

View Item View Item